Jangan Lewatkan! Manfaat Labu Kaya Nutrisi untuk Anak Balita

- Senin, 25 Juli 2022 | 15:00 WIB
Jangan Lewatkan! Manfaat Labu Kaya Nutrisi untuk Anak Balita  (Pixabay.com)
Jangan Lewatkan! Manfaat Labu Kaya Nutrisi untuk Anak Balita (Pixabay.com)

Sayur dan buah menjadi sumber makanan yang baik bagi si kecil, terutama di tahun pertama tahun. Sejak dini, sebaiknya Mama sudah mempersiapkan usia kecil untuk mengkonsumi buah dan sayur, agar asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi melalui buah dan sayur.

Ada banyak sayur dan buah yang bisa Mama pilih untuk menu makanan si kecil. Salah satu buah yang kaya akan manfaat terutama untuk balita, yakni labu.

Buah bulat berwarna kuning oranye ini baik dikonsumsi oleh anak di bawah lima tahun.

Labu baik dikonsumsi oleh si kecil mulai usia satu tahun, atau saat si kecil sudah mulai makan makanan yang agak kasar. Labu baik untuk si kecil karena mengandung serat tinggi dan rendah lemak. Kandungan labu tak hanya sampai disitu, ada banyak lagi khasiat labu terutama untuk anak balita.

Buat Mama yang pingin tahu lebih dalam mengenai manfaat untuk si kecil, yuk simak pembahasan manfaat labumama.com untuk anak balita berikut ini.

Kandungan Labu Kuning
Labu kuning atau oranye, memiliki banyak manfaat bagi tubuh si kecil. selain dimakan langsung, ini mudah diolah menjadi berbagai makanan nikmat yang bisa membuat si kecil ketagihan.

Beberapa olahan labu yang bisa Mama coba untuk diberikan kepada si kecil yang susah makan buah, antara lain cup cake, kolak, bolu, puding, aneka sup, dan aneka minuman segar. Mengolah labu menjadi beragam masakan tidak akan menghilangkan kandungan asli dari buah labu tersebut.

Justru dengan mengolah labu menjadi beragam masakan, asupan buah anak akan tercukupi. Seporsi labu kuning atau sekitar 250 gram, mengandung 50 kalori dan beragam nutrisi baik
Labu kuning juga mengandung vitamin B, vitamin K, folat, serta antioksidan. Karena kandungan nutrisinya yang cukup lengkap, labu baik dikonsumsi oleh siapa pun, baik anak-anak, balita, orang dewasa, dan ibu hamil

Baca Juga:3 Khasiat Salad Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Hallodoc.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potensi Penyakit Jantung Koroner, Deteksi Dini

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:56 WIB

Kenali 5 Cara Mengatasi Gejala Anak Kurang Gizi

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:35 WIB

3 Khasiat Salad Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:15 WIB
X