Cegah Hipotensi! 4 Jus Buah yang Bisa Mengatasi Tekanan Darah Rendah

- Kamis, 21 Juli 2022 | 22:41 WIB
Cegah Hipotensi! 4 Jus Buah yang Bisa Mengatasi Tekanan Darah Rendah (Pixabay.com)
Cegah Hipotensi! 4 Jus Buah yang Bisa Mengatasi Tekanan Darah Rendah (Pixabay.com)


Apakah Anda adalah penderita darah rendah atau hipotensi? Rupanya mengobati tekanan darah rendah ini bisa dengan cara alami yakni mengonsumsi makanan seperti buah-buahan. Supaya lebih nikmat, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut dalam bentuk jus buah.

Perlu diketahui bahwa hipotensi adalah kondisi pada saat angka tekanan darah Anda berada di bawah angka normal. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor yakni dehidrasi, kehamilan, munculnya reaksi alergi (anafilaksis), kekurangan nutrisi tertentu yang menyebabkan anemia, hingga berbagai penyakit jantung. Merangkum dari hellosehat.com, berikut 4 jus buah yang bisa mengatasi tekanan darah rendah atau hipotensi.

Baca Juga:7 Tanaman Herbal Paling Ampuh Atasi Darah Tinggi

1. Jus buah semangka

Di dalam buah semangka mengandung 92 persen air dan salah satu manfaat buah berwarna merah ini adalah menghidrasi tubuh yang menjadi penyebab hipotensi. Kemudian, buah semangka juga mengandung likopen yakni senyawa antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

2. Jus buah bit

Selain untuk mengatasi tekanan darah tinggi, jus buah bit juga baik untuk penderita hipotensi hal ini karena buah ini mengandung folat. Lalu kandungan folat dapat membantu dalam hal pembentukan sel darah merah sehingga mencegah tubuh mengalami anemia, yang menjadi salah satu penyebab hipotensi.

3. Jus buah pisang
Pisang juga menjadi jus buah yang bisa mengontrol tekanan darah alias mengatasi hipotensi karena mengandung kalium. Kemudian buah pisang juga mengandung folat dan vitamin C yang dapat membantu mengatasi tekanan darah rendah akibat anemia. Agar bisa memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa langsung makan pisang atau mengonsumsinya dalam bentuk jus.

4. Jus buah alpukat

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potensi Penyakit Jantung Koroner, Deteksi Dini

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:56 WIB

Kenali 5 Cara Mengatasi Gejala Anak Kurang Gizi

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:35 WIB

3 Khasiat Salad Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:15 WIB
X