Tingkatkan Akses Layanan Spesialis, RS Ibnu Sina Lakukan Revitalisasi Poliklinik Sore

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:08 WIB
 (Eka/HRC)
(Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru melakukan revitalisasi poliklinik sore (06/07/2022) sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keterjangkauan pelayanan spesialis. Seperti yang kita ketahui bersama, poliklinik spesialistik pada umumnya buka di pagi dan siang hari. Kebanyakan orang yang datang ke pelayanan poliklinik spesialis di pagi hari harus izin bekerja atau harus meninggalkan aktifitasnya di pagi hari, ditambah lagi waktu tunggu pelayanan yang cukup lama, sehingga seseorang harus meninggalkan pekerjaannya seharian apabila mau berobat.

Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran revitalisasi pelayanan poli spesialis sore. Agar pasien yang ingin berobat sore hari setelah pulang bekerja atau ketika memiliki waktu senggang di sore hari dapat menikmati pelayanan dokter spesialis. Tidak hanya itu, pasien pasien yang memiliki rujukan dari luar kota juga tidak perlu berangkat pagi-pagi sekali dari rumah, misalnya kita punya pasien dari Rokan Hilir dengan jarak tempuh 4-5 jam. Pasien tidak perlu berangkat pagi-pagi jam 4 pagi atau 6 pagi untuk mengejar jadwal spesialis, tapi bisa berangkat lebih siang agar sampai di RS sore harinya.

Hal ini tentunya akan mempermudah pasien dalam berobat. Poliklinik Sore RSI Ibnu Sina saat ini melayani Poliklinik Penyakit Dalam, Bedah, Anak, Kebidanan dan Kandungan, Saraf, Paru-Paru, THT, Jantung, Jiwa, Kulit dan Kelamin, serta Gigi Mulut, dan ditunjang dengan pelayanan laboratorium dan radiologi 24 jam.

Baca Juga: Kejagung Diminta Segera Usut, Ormas PETIR: Periksa yang Bikin Peraturan Bupati tentang ADD di Bengkalis

“Harapan kita, fasilitas ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat Pekanbaru yang notabene nya masyarakat rural dengan kesibukan yang banyak dan waktu luang yang sedikit. Selain itu, kita juga berharap masyarakat sekitar Pekanbaru yang membutuhkan pelayanan spesialistik yang lebih lengkap dapat menggunakan fasilitas ini.” ungkap dr. Tryanda Ferdiansyah atau yang akrab disapa dr. Ferdi.

“Pelayanan ini juga berlaku untuk pasien BPJS Kesehatan, jadi jangan takut tidak bisa digunakan. Asalkan ada rujukan dari FKTP (klinik, atau puskesmas), In Syaa Allah bisa kita layani,” jelas dr. Ferdi.

Baca Juga: PT Maridan Sejati Surya Plantation Serahkan Bantuan 1 Ekor Sapi Qurban Kepada Masyarakat Desa Simpang Beringin

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu! 5 Penyebab Potensi Diri Menjadi Pelupa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:41 WIB

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehat!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:30 WIB

5 Hewan Peliharaan Ini Dipercaya Ampuh Atasi Stres

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Potensi Penyakit Jantung Koroner, Deteksi Dini

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:56 WIB
X