RS Islam Ibnu Sina Berkomitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Holistik untuk Pasien Bibir Sumbing

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:12 WIB
 (Eka/HRC)
(Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru (22/6) mendapatkan kunjungan dari Ibu Deasy Larasaty selaku Country Manager Smile Train Indonesia (STI). Kunjungan ini ditujukan untuk uptade mengenai pelayanan bibir sumbing serta kunjungan ke pasien yang telah menjalani operasi bibir sumbing ddan celah langit-langit mulut di RSI Ibnu Sina Pekanbaru.

Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru telah menjalankan program operasi bibir sumbing dan celah langit mulut bekerja sama dengan STI sejak tahun 2008. Kerjasama ini awalnya dibawa oleh Alm Dr. drg. Masrial, Sp.BM(K). Sampai saat ini RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru telah melakukan operasi sebanyak lebih dari dua ribu kasus, bahkan tahun 2018 kita mendapatkan rekor MURI untuk Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit terbanyak.

Baca Juga: Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Pekanbaru Resmikan Pelayanan Kateterisasi dan Teropong Jantung

Operasi bibir sumbing dan celah langit ini tidak terbatas pada pasien anak saja, tetapi juga pasien dewasa. Selain itu, RS Islam Ibnu Sina tidak memungut biaya sepeserpun dan pasien tidak membutuhkan asuransi apapun. Jadi, apabila kita melihat ada orang dengan bibir sumbing atau celah langit dapat langsung menghubungi RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru untuk di follow up oleh tim kita.

Direktur RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru, dr. Tryanda Ferdiansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa “RS Islam Ibnu Sina berkomitmen menjadikan RS Islam Ibnu Sina sebagai Cleft Center, dimana kita dapat melayani pasien dengan bibir sumbing secara komprehensif, dimulai dari operasi, pemberian nutrisi yang baik (makanan tambahan), terapi wicara, pendampingan psikososial, dan lain sebagainya”.

"Kami sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru dan sekitarnya," ucapnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Lakukan Teropong Jantung Perdana Terhadap Pasien

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potensi Penyakit Jantung Koroner, Deteksi Dini

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:56 WIB

Kenali 5 Cara Mengatasi Gejala Anak Kurang Gizi

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:35 WIB

3 Khasiat Salad Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:15 WIB
X