6 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Jangan Dibuang!

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:15 WIB
6 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Jangan Dibuang! (pixabay.com)
6 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Jangan Dibuang! (pixabay.com)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ampas berarti sisa barang yang telah diambil sarinya atau patinya.

Misalnya saja ampas kopi, setelah mengendap di dasar gelas atau cangkir, lalu dibuang begitu saja setelah minuman kopi habis diseruput.

Padahal, ampas kopi memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui. Jadi, ketimbang membuangnya, lebih baik simpan ampas kopi di wadah agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal.

Sebenarnya, ada banyak kegunaan ampas kopi. Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang akan membuat anda sayang untuk membuangnya.

Baca Juga: Pahami, 10 Penyebab Awet Muda yang Jarang Orang Ketahui Salah Satunya Olahraga Rutin

1. Manfaat Ampas Kopi Sebagai Lulur untuk Menghaluskan Kulit

Memiliki kulit yang halus dan lembut adalah impian semua wanita. Karena itu, berbagai pengembang produk-produk kecantikan akan selalu memunculkan inovasi-inovasi baru untuk memenuhi keinginan tersebut.

Salah satunya, tentu saja produk lulur mandi. Perkembangan ini dapat dilihat dari banyaknya klinik kecantikan yang memilih gunakan lulur dari bahan alami, diantaranya mempertimbangkan manfaat ampas kopi.

Kegunaan ampas kopi dengan tekstur yang kasar dan kandungan asamnya dapat berguna sebagai exfoliator. Yakni fungsi sebagai pengangkat sel-sel kulit mati.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X