Meski Menegangkan, Inilah 9 Manfaat Nonton Film Horor Ternyata Banyak Hal Positif untuk Kesehatan

- Sabtu, 2 April 2022 | 15:03 WIB
Meski Menegangkan, Inilah 9 Manfaat  Nonton Film Horor Ternyata Banyak Hal Positif untuk Kesehatan (Instagram.com)
Meski Menegangkan, Inilah 9 Manfaat Nonton Film Horor Ternyata Banyak Hal Positif untuk Kesehatan (Instagram.com)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Hobi nonton film horor ternyata tak Cuma Menegngkan dan mendatangkan ketakutan. Aktivitas ini juga punya banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menonton film horor dapat memberikan dampak buruk, yaitu memicu terjadinya reaksi pembekuan darah dalam tubuh.

Dikutip dari WebMD, seorang professor komunikasi dari Purdue University, Glenn Sparks, juga sudah mempelajari dampak film horor pada fisiologi orang yang menontonnya.

Hasilnya, menonton film horor dapat membuat denyut jantungmu meningkat sebanyak 15 kali per menit, telapak tangan berkeringat, suhu tubuh turun beberapa derajat, otot-otot menegang dan tekanan darah meningkat.

Baca Juga: Bendahara Umum PKS Riau Buka Rakerda PKS Meranti, Serta Kukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pakar PKS Meranti

Yuk, cari tahu apa saja manfaatnya!

1. Membakar kalori

Manfaat pertama dari menonton film horor adalah membakar kalori. Pada sebuah film horor yang berdurasi 90 menit dengan adegan seram, bisa membakar sekitar 100-200 kalori. Saat menonton film horor, detak jantung dan pernapasan akan meningkat.

Selain itu, menonton film horor juga merangsang aktivitas otak yang berpengaruh terhadap penurunan kalori. Tetapi, jangan samakan hasil penurunan kalori dari menonton film horor dengan olahraga ya .Sebab hasil maksimal tentu akan Anda dapatkan dengan melakukan olahraga secara rutin.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X