Tampil Bersinar, Inilah 6 Langkah Pemakaian Skincare yang Benar Agar Kesehatan Kulit Terjaga

- Rabu, 13 April 2022 | 20:49 WIB
Tampil Bersinar, Inilah 6 Langkah Pemakaian Skincare yang Benar Agar Kesehatan Kulit Terjaga (Pixabay.com)
Tampil Bersinar, Inilah 6 Langkah Pemakaian Skincare yang Benar Agar Kesehatan Kulit Terjaga (Pixabay.com)


Siapa yang masih suka bingung sama urutan pemakaian skincare? Tidak perlu masalah berikut serangkaian perawatan kulit memang terkadang terasa membingungkan.


Memakai skincare ternyata tidak bisa sembarangan karena kamu harus memperhatikan urutannya secara benar agar kesehatan kulit terjaga. Jadi, jangan sampai salah urutan skincare, ya! Biar tidak salah, yuk simak uraian lengkap berikut ini!

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/berita/pr-112636494/jadi-brand-ambasador-skincare-white-lab-netizen-sebut-sehun-exo-scientist-ganteng

1. Menggunakan Cuci Muka
Langkah pertama dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan debu menggunakan sabun cuci muka. Kamu disarankan untuk mencuci wajah minimal 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.


Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa menggunakan teknik double cleansing saat membersihkan wajah. Teknik ini diduga mampu membersihkan wajah lebih maksimal.


2. Menggunakan toner
Setelah membersihkan wajah, kamu dapat menggunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di wajah. Selain itu, penggunaan toner juga bisa mengembalikan pH kulit wajah. Kamu bisa menggunakan kapas dan mengusapnya secara lembut ke seluruh bagian wajah.


3. Menggunakan serum
Setelah menggunakan toner, kamu bisa menggunakan serum untuk menutrisi kulit sehingga kulit pun tampak lebih sehat. Bahkan, beberapa serum memiliki formula khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerutan, jerawat, dan kulit kering.


Kamu bisa menepuk-nepuk wajah secara perlahan setelah menggunakan serum agar dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-112537522/cantik-menawan-7-aktris-korea-ini-sukses-jadi-brand-ambassador-kosmetik-terkenal


4. Menggunakan krim penghilang noda hitam
Jika kamu memiliki noda hitam atau bekas jerawat, kamu bisa menggunakan krim ini setelah menggunakan serum. Kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan sulfur dan asam salisilat untuk mengurangi flek, bahkan mencegah jerawat muncul kembali.


5. Menggunakan pelembap wajah
Urutan memakai skincare selanjutnya adalah menggunakan moisturizer atau pelembap untuk menenangkan dan menjaga kelembapan kulit wajah. Tak hanya untuk kulit kering, pemakaian pelembap juga diperlukan oleh pemilik kulit berminyak. 

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Jenis Makanan Pereda Stres, Salah Satunya Kacang

Rabu, 21 September 2022 | 02:01 WIB

4 Manfaat Sawo untuk Kesehatan, Bisa Jaga Imun!

Selasa, 20 September 2022 | 03:09 WIB

4 Manfaat  Bumbu Dapur Ini untuk Turunkan Kolesterol

Selasa, 13 September 2022 | 23:33 WIB

Ketahuilah, 7 Tipe Jerawat Dalam Tubuh dan Pertumbuhannya

Selasa, 13 September 2022 | 03:47 WIB

Penuh Gizi! 3 Manfaat dari Konsumsi Ikan Kakap

Selasa, 13 September 2022 | 02:10 WIB

Cobain Yuk! Manfaat Kacang Hijau untuk Asam Lambung

Kamis, 8 September 2022 | 12:55 WIB

Hentikan! Inilah 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Mata

Jumat, 2 September 2022 | 23:23 WIB
X