Jangan Khawatir Kendur! Ibu Menyusui Perlu Tahu Manfaat Luar Biasanya Bagi Bayi Hingga Cegah Kanker Ganas

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:14 WIB
Ilustrasi (Anna Tarazevich on Pexels)
Ilustrasi (Anna Tarazevich on Pexels)

HALUANRIAU.CO, TIPS - Umumnya  Ibu menyapih atau menghentikan pemberian ASI pada bayinya tatkala usia bayi dibawah 2 tahun.

Tetapi ada juga  Ibu yang masih menyusui anaknya yang berusia 2 tahun lebih,  dikarenakan perasaan tidak tega, sebab si anak  tak mau disapih  atau alasan lainnya.

Memaksanya berhenti menyusu saat  belum siap tak berarti membuat si kecil  menjadi mandiri sedang terus menyusuinya Bunda cemas karena belum memiliki pengetahuan tentang itu.

Apakah Bunda termasuk yang cemas sebab  si kecil masih juga tak mau berhenti menyusu padahal  sudah berusia 2 tahun lebih?  Kecemasan yang kian bertambah sebab tersiar cerita mulut ke mulut  tentang dampaknya ?

Baca Juga: Mendekati 40-an, Tunda Menopause dengan Langkah Sederhana Berikut

Agar tidak penasaran dan rasa cemas itu hilang, sebaiknya Bunda menyimak hal positif dari menyusui lebih dari 2 tahun, seperti :

1. Nutrisi yang baik

Kalau orang-orang bilang kandungan ASI  tidak lagi bernutrisi setelah 2 tahun lebih, itu informasi yang keliru. Berapapun usia anak, ASI tetap mengandung nutrisi yang sehat serta bergizi yang baik serta menyehatkan buat si kecil.

2. Memperkuat daya tahan tubuh

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X