Mau Tinggi Gak Susah Sebenarnya, Ketahui Kuncinya! Berikut Langkah-Langkah yang Perlu Dilakukan

- Rabu, 22 Desember 2021 | 09:35 WIB
Ilustrasi (Mart Production  on Pexels)
Ilustrasi (Mart Production on Pexels)

HALUANRIAU.CO, TIPS - Tak jarang seseorang terganjal dan terhenti langkahnya ketika berurusan dengan tinggi badan seperti beberapa Sekolah Kedinasan yang mencantumkan tinggi badan minimal sebagai persyaratan default bagi para pendaftarnya.

Walau 60%  -  80%  faktor genetik mempengaruhi tinggi badan seseorang tidak berarti kesempatan memiliki tinggi badan yang ideal, cuma mimpi buat yang papa dan mamanya nggak tinggi-tinggi amat atau bahasa apa adanya  “pendek”.

Mungkin  fenomena tersebut pernah terlihat olehmu dimana ada  anak berbadan sangat tinggi padahal orangtuanya tidak demikian dan jika kamu sedikit lebih “kepo” biasanya dia aktif berolahraga terutama cabag olah tertentu yang diketahui ampuh menunjang tinggi badan.

Penunjang tinggi badan sendiri  diketahui sangat dipengaruhi pada asupan gizi, istirahat serta olah raga dan masa optimalnya tentu saja dimasa pertumbuhan yakni sejak usia 1 tahun hingga masa pubertas.

Baca Juga: 6 Pintu Masuk Kota Pekanbaru Diawasi Ketat Selama Nataru

1. Meninggikan badan dengan memperhatikan asupan makanan

Meninggikan badan dari sisi asupan makanan dengan menerapkan pola makan seimbang terdiri dari susu, telur, sayuran hijau, oatmeal yang mengandung vitamin, karbohidrat, protein dan lemak dalam jumlah cukup.

Frekuensi makan lebih sering berkisar  4 – 6 kali sehari dengan memastikan mengandung nutrisi tinggi protein, tinggi karbohidrat kompleks dan kaya akan vitamin dan mineral dapat menunjang tinggi badan lebih pesat.

Konsumsi pula makanan dengan kandungan kalsium tinggi yang terdapat pada biji-bijian, salmon, sarden, keju, yogurt, almond, kacang dan lentil.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X