Ingin Berhenti Merokok? Coba Bantu Mama Bersih-Bersih Di Rumah Deh! Ini Penjelasannya

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:14 WIB
Ilustrasi (Irina Iriser)
Ilustrasi (Irina Iriser)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Merokok bukanlah sebuah kebutuhan hidup melainkan cuma pilihan dan gaya hidup dan karenanya tidak mustahil seorang pecandu rokok bisa berhenti dari kebiasaan merokoknya.

Sejak lahir setiap  manusia butuh asupan makanan untuk keberlangsungan hidup sedangkan merokok sejatinya tidak dibutuhkan oleh siapapun.

Berhenti makan bisa mengakibatkan munculnya penyakit bahkan kematian, tidak merokok ataupun berhenti merokok justru menjanjikan kualitas hidup yang lebih baik.

Banyak perokok berusaha mengakhiri kebiasaan merokoknya, tetapi sedikit yang berhasil melakukannya disebabkan menghentikan kebiasaan merokok bukan hal yang mudah butuh kesungguhan serta  tekad yang benar-benar kuat.

Baca Juga: Kenali Akibat Fatal Penyakit Father Hunger, Kenali Sebelum Terlambat

Jika anda termasuk yang sungguh-sungguh ingin terbebas dari kepulan asap rokok, berikut adalah tipsnya.

1. Hindari stress

Tak sedikit dari pemula mengawali merokok karena alami stress, setelahnya mereka ketagihan untuk terus merokok. Karenanya, hindari hal-hal yang dapat memicu stress jika sungguh-sungguh menginginkan berhasil berhenti dari kebiasaan merokok.

2. Jauhi pemicunya

Beberapa orang diketahui secara berangsur mulai berhasil mengurangi kebiasaan merokoknya kambuh lagi setelah kumpul bersama teman-teman perokoknya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X