Kenali Akibat Fatal Penyakit Father Hunger, Kenali Sebelum Terlambat

- Kamis, 2 Desember 2021 | 13:43 WIB
Ilustrasi (Kampus production on Pixabay)
Ilustrasi (Kampus production on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Penyakit Hunger Father istilah asing yang cukup normal terjadi dalam lingkungan hidup sekitar, dimana istilah tersebut kini banyak dipakai dalam keadaan tertentu.

Keadaan bukan Hunger Father disematkan untuk anak yang terlahir laksana kertas putih lalu ayah dan ibu yang mulai mewarnainya dengan cerah ceria.

Kebalikannya, keadaan Hunger Father ditujukan bagi anak yang memiliki ayah dan ibu namun respon yang diberi malah suram berduka.

Terdapat beberapa anak yang tidak utuh menerima perhatian dan kasih sayang dari ayah dan ibunya dikarenakan berbagai situasi.

Mungkin karena  sangat sibuk mengejar prestasi dan prestise demi  kebahagiaan keluarga  atau karena bercerai,  telah meninggal dunia dan sebab lainnya.

Baca Juga: Apakah Calon Istri Boleh Mengajukan Syarat Tak Ingin Dimadu Sebelum Akad ? Ini Penjelasannya

Tidak hadirnya sosok  ayah secara fisik maupun emosional  dalam tumbuh kembang seorang anak lazim diistilahkan dengan Father Hunger atau di indonesia disebut Fatherless Country.

Ketidakhadiran ayah secara fisik ayah tidak tinggal bersama anak apakah karena bercerai  atau bekerja  diluar daerah.

Tidak hadir secara emosional  kondisi dimana anak tidak mendapatkan perhatian sang ayah yang tidak meluangkan waktunya meskipun tinggal bersama anaknya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

X