Meski Enak, Mie Instan Sangat Dilarang Dimakan Teratur, Susah Dicerna Salah Satu Alasannya

- Selasa, 9 November 2021 | 12:48 WIB
Ilustrasi (Karolina Grabowska)
Ilustrasi (Karolina Grabowska)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Mie instan menjadi makanan yang masuk dalam daftar favorite food beberapa orang sebab cita rasanya yang enak dan gurih.

Selain itu, mie instan hampir disukai oleh banyak kalangan usia mulai dari yang muda hingga dewasa. Hal ini dikarenakan selain nikmat Indomie juga mudah diolah.

Namun, tidak melulu jelaskan sisi positif mie instan saja, makanan cepat saji tersebut tidak disarankan untuk sering dikonsumsi.

Meski mie instan bisa dijadikan pengganti karbohidrat utuh seperti nasi, tetap saja olahan Indomie sangat berbahaya jika sering dimakan secara teratur.

Terdapat beberapa alasan mengapa mie instan tidak disarankan sering dimakan sebab junk food tersebut sulit dicerna oleh tubuh.

Selain itu, ada alasan lain mie instan tidak boleh dimakan teratur sebagaimana dijelaskan oleh yukyuksehat antara lain:

1. Tepung untuk membuat mi.

Mie instan terbuat dari tepung yang telah digiling, disulin dan diputihkan, yang artinya telah banyak kehilangan nutrisi. Secara singkat, apa yang dimakan dari mie instan hanyalah makanan berkalori, selebihnya tidak ada kandungan lain.

2. Lemak yang buruk.

Sebelum dikeringkan, mie instan sering digoreng dengan minyak, biasanya minyak kelapa sawit diketahui mengandung lemak jenuh.
Nah, mie instan dengan mudah akan menyedot semua itu. Padahal lemak jenuh berlebih ternyata buruk bagi tubuh dan dapat menyebabkan penyakit kronis.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X