Vaksin Terbukti Ampuh, Mayoritas Kasus Covid-19 Saat Ini Hanya Gejala Ringan

- Selasa, 9 November 2021 | 11:41 WIB
Ilustrasi Covid-19 | Sumber: Fusion Medical Animation on Unsplash
Ilustrasi Covid-19 | Sumber: Fusion Medical Animation on Unsplash

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa saat ini benua Eropa menjadi episentrum pandemi Covid-19.

WHO juga memprediksi, sejumlah negara di Eropa akan menghadapi gelombang keempat infeksi Covid-19 karena peningkatannya akhir-akhir ini cukup signifkan.

Dilansir dari Indozone, ahli penyakit menular, Andrew Freedman dari Cardif Univesity School of Medicine menyampaikan bahwa peningkatan kasus tersebut karena adanya pengaruh dari varian Delta.

Ia menyebutkan, varian Delta Covid-19 yang berada di Eropa saat ini banyak menginfeksi anak-anak dan remaja yang belum menerima vaksin dosis lengkap.

Baca Juga: Ciri-ciri Shalat Orang Munafik Dimulai Dari Suka Menunda-nunda, Hindari Agar Pahala Tidak Berkurang

Menurut Andrew, hingga saat ini vaksin terbukti ampuh dalam mencegah seseorang untuk mengalami infeksi Covid-19 berat, hingga kematian jika kembali tertular Covid-19.

Meski mengalami peningkatan kasus Covid-19, sebagian besar kasus hanya mengalami gejala ringan atau bahkan sama sekali tidak bergejala berkat adanya vaksinasi.

"Seseorang yang mendapatkan vaksin dosis lengkap sebagian besar hanya mengalami gejala ringan saat terinfeksi, hanya sebagian kecil yang mengalami penyakit parah, rata-rata dialami oleh orang tua yang lemah," ungkap dia dilansir dari CNBC Internasional.

Dia menambahkan bahwa Covid-19 sampai kapanpun tidak akan bisa hilang. Masyarakat harus dibiasakan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 agar virus tersebut menjadi endemik.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X