Hati-hati, Banyak Produk Rokok Palsu di Pasaran, Kenali bahayanya

- Selasa, 2 November 2021 | 22:29 WIB
Ilustrasi Rokok (Gerald)
Ilustrasi Rokok (Gerald)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - PT. Djitoe Indonesia Tobbaco menemukan peredaran rokok palsu yang bermerk Djitoe Bold di kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Setelah memastikan kebenaran isu yang menyebar tentang rokok palsu miliknya, barulah PT. Djitoe Indonesia Tobbaco langsung melaporkan temuan tersebut ke pihak berwajib.

Kepala Pemasaran wilayah Pangkal Pinang, Dwi Rahadian mengungkapkan  "Setelah mengetahui dan menerima laporan dari pelanggan karena rasa dan kondisi yang berbeda seperti biasanya, kami (langsung) cek.

Kami pun segera melakukan pelaporan kepada Kepolisian untuk membantu kami menangani masalah ini," ungkap Dwi Rahadian.

Baca Juga: Atasi Marah Dengan Tidak Marah, Simak Langkahnya

Barang bukti yang diserahkan kepada pihak Kepolisian berupa video kamera pengawas (CCTV) yang berisi penjualan produk rokok palsu beserta produk rokok yang diduga palsu.

Dalam penyebaran rokok palsu ini di khawatirkan akan mendapatkan dampak buruk yang sangat berbahaya bagi pengkonsumsinya.

Bahaya mengkonsumsi rokok sebenarnya telah diketahui semua lapisan masyarakat.

Akan tetapi, perlu diketahui apa yang menjadi perbedaan bahaya mengkonsumsi rokok resmi yang dilegalkan dengan rokok yang ilegal.

Sebagai perbandingan dasar, rokok ilegal beredar tanpa cukai, sementara rokok resmi memiliki legalitas hukum produk tentang cukai.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X