10 Manfaat Cuti Bagi Karyawan, Bikin Kerja Lebih Produktif Kreativitas dan Kebahagiaan Menanti

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:58 WIB
Manfaat Cuti Bagi Karyawan (Ayu Wiharyati)
Manfaat Cuti Bagi Karyawan (Ayu Wiharyati)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Cuti bersama 2021 telah ditetapkan oleh pemerintah. Beberapa bulan lagi tak terasa sudah masuk pergantian tahun.

Tak bisa dipungkiri jika hari libur sangat dinanti-nanti bagi karyawan atau pegawai. Cuti memiliki banyak manfaat yang bikin kerja lebih produktif kreativitas dan kebahagian.

Rutinitas bekerja bukan hanya memberikan beban fisik tetapi juga psikologis. Saat beban kerja menumpuk, Anda tentu akan stres dan tidak produktif saat bekerja Pekerjaan yang tidak ada habisnya bisa membuat seseorang merasa jenuh, tertekan, cemas, stres, atau bahkan depresi.

Nah, jika Anda mengalaminya, mungkin Anda perlu mengambil cuti untuk liburan dan beristirahat sejenak dari rutinitas harianmu, agar kamu bisa kembali semangat dan fokus dalam bekerja.

Baca Juga: Wajib Dicoba ! 10 Jenis Tanaman Herba Bermanfaat Untuk Diet yang Aman dan Mneyehatkan

Berikut manfaat cuti kerja yang perlu anda tahu:

1. Terhindar dari stres

Menghabiskan cuti dengan berlibur merupakan salah satu cara melepas beban pikiran agar tidak stres. Jangan menyepelekan stres karena hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Itulah sebabnya menjaga pikiran tetap sehat melalui liburan sangatlah penting agar tetap bisa memberikan performa kerja terbaik di kantor. Inilah salah satu manfaat cuti kerja dari rutinitas pekerjaan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selain Bau, Simak 5 Kerugian Malas Mandi Sore

Rabu, 24 November 2021 | 10:58 WIB
X