Diskes Klaim Nakes Aman dari Covid-19: Jangan Takut ke RS

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:49 WIB
Seorang tenaga kesehatan (nakes) dan pasiennya
Seorang tenaga kesehatan (nakes) dan pasiennya

HALUANRIAU.CO, RIAU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menegaskan tenaga kesehatan di setiap rumah sakit di Riau sudah terlindungi.

Ia meminta agar tak ada lagi stigma “takut berobat ke rumah sakit karena tidak aman dari Covid-19”.

“Sekarang kita bisa memastikan bahwa tenaga kesehatan kita di Riau ini sudah terlindungi. Mereka sudah divaksin, dan capaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan menjadi prioritas. Jadi masyarakat sudah tak perlu takut untuk berobat ke rumah sakit hanya karena alasan di rumah sakit itu tidak aman dari Covid-91,” tuturnya, Jumat (22/10/2021) dikutip dari Mediacenterriau.

Mimi mengakui bahwa wajar jika sigma-stigma tersebut muncul di tengah masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah-daerah.

Baca Juga: Aman! Diskes Klaim Stok Vaksin Pekanbaru Melimpah

Dia juga berucap, sejak wabah Covid-19 melanda ada banyak informasi hoax tentang corona menyebar di tengah masyarakat. Minimnya literasi kepada masyarakat menjadi salah satu penyebab hal itu terjadi.

Menurut Mimi, pemerintah telah menetapkan ketentuan berlaku kepada setiap rumah sakit dalam hal memberikan pelayanan optimal kepada pasien di tengah pandemi Covid-19. Ketentuan tersebut telah mempertimbangkan segala aspek keamanan masyarakat saat mereka berobat ke rumah sakit, termasuk kesehatan nakes.

Baca Juga: Diskes Riau Klaim Angka DBD Turun Drastis

“Sekarang angka kasus Covid-19 di Riau sudah menurun jauh. Jadi saya rasa tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan masyarakat jika ingin berobat ke rumah sakit, namun dengan catatan protokol kesehatan tetap harus dikedepankan. Sekarang juga kita sudah sama-sama sadar kan, tak ada susahnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu juga demi kesehatan kita,” tutur Mimi.

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: media center riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selain Bau, Simak 5 Kerugian Malas Mandi Sore

Rabu, 24 November 2021 | 10:58 WIB
X