Lahiran Mudah dan Tenang , Ikuti 15 Tips Induksi Alami Agar Cepat Melahirkan Normal

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Melahirkan Normal (Ayu Wiharyati)
Melahirkan Normal (Ayu Wiharyati)


HALUANRIAU.CO, TIPS - Waktu perkiraan persalinan (HPL) sudah semakin dekat, tapi kok kontraksi tak kunjung datang juga, ya? Jika sudah demikian, para calon Bunda pasti khawatir.

Tak perlu terburu-buru, Bunda. Pahamilah bahwa janin dalam kandungan sudah memiliki waktunya sendiri untuk mulai aktif bergerak dan menuju jalan lahir.

Cara merangsang bayi agar cepat lahir menjadi penting diketahui bagi para ibu hamil. Setelah 40 minggu yang panjang, tentu Anda sudah mempersiapkan banyak hal seperti tas yang dikemas dan mental.

Apalagi jika bunda dapat merasakan tendangan dan goyangan bayi, tapi belum mengalami kontraksi, sebagian mungkin merasa khawatir akan hal ini.

Tak sedikit para ibu yang bertanya-tanya apa yang dapat dilakukan untuk mempercepat bayi agar cepat lahir sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Dalam beberapa kasus, induksi dapat berlangsung selama berjam-jam, bahkan berhari-hari. Ada sejumlah metode berbeda yang dapat dilakukan oleh dokter untuk menginduksi persalinan.

Baca Juga: 7 Daftar Makanan Mentah Berbahaya untuk Ibu Hamil, Segera Hindari!

1. Akupresur

Selain bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi mual di pagi hari serta membantu menghentikan perdarahan pada bulan-bulan awal kehamilan, pijat akupresur juga dapat menjadi induksi alami.

Namun sebelum melakukan pijat akupresur, pastikan aktivitas ini dilakukan oleh tenaga pijat yang berpengalaman menangani ibu hamil, ya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Merdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selain Bau, Simak 5 Kerugian Malas Mandi Sore

Rabu, 24 November 2021 | 10:58 WIB
X