Sidak Kamar Hunian, Lapas Kelas IIA Bangkinang Sita Sejumlah Benda Terlarang

- Jumat, 9 Juli 2021 | 08:16 WIB
IMG-20210709-WA0001
IMG-20210709-WA0001

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang kembali melakukan sidak ke dalam kamar hunian warga binaan. Hal itu dilakukan guna mendeteksi dini agar tidak terjadi lagi penyimpangan di dalam Lapas.

Dalam razia gabungan yang dilakukan bersama tim dari Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbansan) Kelas II Bangkinang, pihak lapas kembali menemukan sejumlah barang terlarang yang seharusnya tidak boleh berada di dalam kamar hunian.

Adapun barang terlarang yang dimaksud yaitu handphone, charger, kipas angin, power bank, kabel utas serta cok terminal. Untuk narkotika maupun barang yang terkait dengan barang haram tersebit tidak ada ditemukan.

"Malam ini kita melakukan razia gabungan bersama Rupbasan, sebagai langkah untuk mendeteksi dini agar tidak terajdi lagi penyimpangan di dalam Lapas Bangkinang," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno, pada haluanriau.co, Kamis (8/7) malam.

"Adapun barang yang ditemukan, yaitu hp sebanyak 3 unit, kemudian carger dan barang terlarang lainnya. Untuk narkotika atau barang yang berhubungan dengan itu tidak ada," sambung dia.

Kalapas mengatakan, pihaknya melakukan razia dibeberapa blok tahanan secara acak. Dengan cara melakukan penggeledahan badan dan kamar hunian warga binaan secara detail.

"Kita melakukan razia di beberapa blok yang kita lakukan secara acak. Kita periksa secara detil bersama tim," kata Sutarno.

"Kita tau bahwa beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan pres rilis terkait adanya pengungkapan narkoba oleh Polda Riau. Untuk itu kita akan terus melakukan razia secara rutin maupun insidentil supaya tidak ada lagi, terjadi penyimpangan-penyimpangan di Lapas Bangkinang," tegas Sutarno.

 

 

Rwporter: Amri

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Idul Fitri di Lapas Kelas IIA Bangkinang

Kamis, 13 Mei 2021 | 14:11 WIB
X