Ngatini Hamil di TWA Buluh Cina, Ini yang Dilakukan BKSDA

- Minggu, 26 Januari 2020 | 15:48 WIB
TWA Buluh China akan kedatangan Gajah baru, mengingat Gajah betina yang diberi nama Ngatini hamil
TWA Buluh China akan kedatangan Gajah baru, mengingat Gajah betina yang diberi nama Ngatini hamil

HALUANRIAU.CO (PEKANBARU)-Ngatini dinyatakan positif hamil setelah dilakukan tes USG oleh tim medis satwa PR-HSD, Jumat (24/1). Diketahui, usia kandungan Ngatini lebih kurang 4 bulan.

Ngatini ialah seekor gajah betina dewasa yang saat ini berusia 20 tahun, yang saat ini tengah berada di TWA Buluh Cina, Kabupaten Kampar. Ngatini bersama pasangannya yang bernama Robin yang berusia 22 tahun ini, didatangkan dari Pusat Latihan Gajah Riau di Minas sekitar bulan Maret 2017.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono membenarkan kabar gembira tersebut. "Gajah betina dewasa berumur 20 tahun yang hidup di kawasan konservasi TWA Buluh Cina bernama Ngatini dinyatakan positif hamil dengan perkiraan usia kandungan lebih dari 4 bulan," ujar Suharyono.

Jenis kelamin janin, sebut Suharyono, saat ini belum diketahui pasti lantaran sangat induk terlihat kurang begitu nyaman saat dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter.

"Semoga Ngatini dan janinnya sehat selalu sampai kelahirannya sehingga dapat menambah jumlah populasi satwa gajah di Provinsi Riau," Pinta nya.

 

 

 

Reporter: Akmal

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X