Proyek Perubahan PKN TK II Diharapkan Jadi Pilot Project

- Kamis, 26 September 2019 | 09:38 WIB
12 26-09 Sekda Kampar Drs. Yusri bersama Sekwan Ramlah dan Kadis PMD Febrinaldi
12 26-09 Sekda Kampar Drs. Yusri bersama Sekwan Ramlah dan Kadis PMD Febrinaldi

JAKARTA (HR) - Sekertaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H.Yusri berharap rancangan proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Negara (PKN) TK II Angkatan XXIV tahun 2019 yang berasal dari Kabupaten Kampar dibuat sempurna dan dapat diaplikasikan di OPD masing-masing. Bahkan diharapkan bisa menjadi Pilot Project di Provinsi Riau bahkan Nasional.

Hal ini disampaikan Sekda saat memberikan masukan sebagai mentor untuk peserta PKN TK II atas nama Ramlah SE, M.Si yang menjabat Sekwan DPRD Kampar dan Febrinaldi Tri Darmawan SSTP, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kampar di Gedung Wasesa Lembaga Administrasi Negara, Rabu (25/9).

Kadis PMD Kampar memberi judul dari proyek perubahan adalah Optimalisasi pemanfaatan dan data Indeks Desa Membangun (IDM) dalam pelaksanaan Review RPJMDesa melalui program SIDAMRI (Sistem Informasi Menuju Desa Mandiri) dan Optimalisasi Hasil Rapat dan Sidang pada Alat Kelengkapan Dewan melalui SINORI dalam rangka percepatan penyusunan Ranperda di Sekretariat DPRD Kampar.

"Selaku mentor dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya sangat mendukung proposal yang buat oleh peserta baik progam SINORI maupun SIDAMRI. Buatlah sistem ini dengan sempurna sehingga bermanfaat dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja OPD dan Pemerintahan di Kabupaten Kampar,“ ujar Yusri.

Sekda juga menyarankan agar sistem yang dirancang disosialisasikan terlebih dahulu agar lebih baik dan dapat ditemukan kelemahan sehingga dapat diperbaiki sehingga lebih sempurna.(ari)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X