Ratusan Tahanan Polres dan Polsek Mulai Divaksinasi Covid-19

- Kamis, 15 Juli 2021 | 17:20 WIB
Salah satu tahanan wanita di Mapolres Inhu mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tahap pertama
Salah satu tahanan wanita di Mapolres Inhu mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tahap pertama

HALUANRIAU.CO, RENGAT-Setelah melaksanakan vaksinasi bagi personil dan juga masyarakat secara umum, Polres Inhu kembali memberikan vaksin bagi para tahanan yang ada di Mapolres Inhu. Bahkan jumlahnya mencapai ratusan.

Tidak hanya di Mapolres, tahanan yang berada di Mapolsek juga mendpaatkan vaksin. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 terhadap para tahanan.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada awak media, Kamis 15 Juli 2021 siang di ruang kerjanya menjelaskan, total keseluruhan tahanan yang divaksin adalah 168 orang, mulai dari Polres Inhu hingga Polsek jajaran.

Lebih rinci Misran memaparkan, 168 orang sudah termasuk tahanan titipan baik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat maupun Pengadilan Negeri (PN) Inhu atau berstatus tahanan Hakim.

Total tahanan Polres dan Polsek jajaran yang akan menerima vaksin sebanyak 79 orang, tahanan titipan Kejaksaan di Polres Inhu 71 orang dan tahanan Hakim 18 orang.

Diungkapkannya, ini merupakan vaksinasi dosis pertama, untuk Polres Inhu, petugas vaksinasi berasal dari Dokkes Polres Inhu dibantu petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu. Sementara untuk Polsek jajaran, petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas setempat.

Proses vaksinasi dan berjalan dengan lancar dan sukses serta mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah dan total tahanan yang sudah divaksin pun belum diketahui, namun Polres Inhu tetap menyampaikan hasil vaksinasi ini.

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Kejari Inhu Mengudara Menyapa Masyarakat

Kamis, 8 Juli 2021 | 19:55 WIB
X