Sukseskan Program Sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran, PLN UP3 Rengat Bantu Disdukcapil Inhu

- Selasa, 29 Juni 2021 | 21:02 WIB
Manager PLN UP3 Rengat, Benny Indra Praja salurkan bantuan ke Disduk Capil Inhu guna mendukung program Sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran
Manager PLN UP3 Rengat, Benny Indra Praja salurkan bantuan ke Disduk Capil Inhu guna mendukung program Sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran

HALUANRIAU.CO, RENGAT-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat menyerahkan Bantuan Program Sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu.

Ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Strategis Nasional Bidang Kependudukan. Bantuan ini diterima diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hulu, Syaiful Bahri, S.Sos di Kantor Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu, pada Selasa (29/06).

Program ini merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/CSR PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hulu, Syaiful Bhari, daerah Inhu memiliki area yang cukup luas sehingga banyak daerah di desa dan kecamatan yang sulit terjangkau oleh Kantor Dukcapil. Hal ini menjadi kendala utama bagi masyarakat untuk memiliki akta kelahiran. Diharapkan melalui sosialisasi ini masyarakat dapat lebih paham penting dan mudahnya kepengurusan dokumen identitas warga negara.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kontribusinya dalam mendukung Program Peningkatan Kesadaran masyarakat terhadap cakupan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependudukan sebagai pemberian identitas anak pada saat kelahiran yang merupakan bentuk perlindungan negara terhadap status pribadi dan status hukum seorang anak," ungkap Syaiful Bahri.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Rengat, Beny Indra Praja, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan melalui Program TJSL/CSR - PLN Peduli ,merupakan bentuk Sinergi PLN – Pemkab Inhu serta wujud kepedulian PLN dalam mensukseskan program pemerintah untuk mensosialisasikan Pengurusan Akta Kelahiran. "Mudah mudahan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya identitas diri baik Akte Kelahiran maupun Kartu Tanda Penduduk ," pungkas Beny.

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

137 Guru di Inhu Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Senin, 20 September 2021 | 16:33 WIB
X