Vaksinasi Massal di Polres Indragiri Hulu Lebih Target

- Minggu, 27 Juni 2021 | 10:21 WIB
Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo memberikan arahan kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat
Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo memberikan arahan kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat

HALUANRIAU.CO, RENGAT-Polres Inhu menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap ribuan warga kota Rengat serta 13 kecamatan lainnya di Kabuppaten Indragiri Hulu.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada Mapolres Inhu dan Polsek jajaran berhasil menarik animo masyarakat sehingga vaksinasi massal yang merupakan rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75 dengan tema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju" itu terlaksana sukses, Sabtu 26 Juni 2021 pagi.

Bahkan menurut Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Aipda Misran jumlah peserta vaksin melebihi target."Kami targetkan 2600 sasaran, namun saat pelaksanaan masyarakat yang ikut dalam vaksinasi sebanyak 2700 orang, kata Misran.

"Untuk Rengat, ada dua lokasi vaksinasi masal ini, yakni halaman Mapolres Inhu dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kota Rengat.

Diungkapakkannya, berlebihnya target ini karena memang saat ini antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi. Selain itu juga pada vaksinasi ini, selain yang vaksin tahap pertama terdapat juga mereka yang vaksin untuk tahap kedua.

Sementara, petugas vaksinator berasal dari Puskesmas Sipayung Rengat dan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Inhu dibantu tim kesehatan dari Kodim 0302 Inhu.

"Luar biasa animo masyarakat yang ingin divaksin dalam acara ini, masih ada yang mendaftar untuk divaksin, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, masyarakat kita terhindar dari Covid-19," pungkas Misran.

Warga Kota Rengat, Zulkifli saat dilakukan vaksin menyatakan bahwa kedatangannya ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini memang karena keinginan sendiri untuk terhindar dari Covid-19.

"Saya datang sendiri. Ini kesempatan kenapa tidak dimanfaatkan. Tidak ada juga ruginya, karena untuk kesehatan. Saya hanya berharap tidak pernah terkena Covid-19 ini, tambahnya.

Sementara itu warga lainnya, Hayatunnisa usai vakssin menyatakan bahwa tidak ada sesuatu yang buruk yang dirasakannya. "Usai vaksin saya baik saja kok, ucapnya.

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

137 Guru di Inhu Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Senin, 20 September 2021 | 16:33 WIB
X