Ditahan Polisi, Yahya Waloni Keluhkan Sakit Jantung

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 20:16 WIB
Yahya Waloni. (Istimewa)
Yahya Waloni. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA TIMUR - Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan memastikan status penceramah Yahya Waloni sudah ditahan pasca dilakukan penangkapan pada Kamis (26/8/2021) kemarin.

Kendati demikian, Yahya Waloni mengeluhkan sakit sehingga penyidik melakukan pembantaran ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk perawatan.

"Tersangka MYW dilakukan pembantaran tadi malam. Statusnya sudah ditahan namun karena kesehatan yang bersangkutan tak baik, dibantar di Rumah Sakit Polri," kata Ramadhan, Jumat (27/8/2021).

Menurut Ramadhan, Yahya Waloni sempat mengalami kondisi sesak dan lemas sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Dia juga memang memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tersangka MYW memiliki riwayat penyakit jantung," ujarnya.

Saat ini Yahya Waloni masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Yahya Waloni sebelumnya ditangkap pada Kamis, 26 Agustus 2021 di kediamannya di sebuah perumahan Permata Cluster Dragon, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekira pukul 17.00 WIB.

Penangkapan itu didasarkan pada laporan sejumlah komunitas masyarakat cinta pluralisme yang teregistrasi dengan nomor LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 27 April 2021.

Yahya dipersangkakan dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45a ayat (2) Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan pidana penjara paling lama 6 tahun.

Dia juga dijerat Pasal 156a KUHP yang berisi 'barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia, dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya 5 tahun'.(Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila)

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Anak Anggota Dewan Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:40 WIB

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB
X