Rekonstruksi Pembunuhan Seorang Wanita di Kampar, Pelaku Peragakan 14 Adegan

- Senin, 9 Agustus 2021 | 22:04 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan Elsa Caroline  |  Foto: Istimewa
Rekonstruksi Pembunuhan Elsa Caroline | Foto: Istimewa

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan wanita muda bernama Elsa Caroline (32), yang ditemukan tewas di areal kebun sawit yang terletak di Desa Sei Putih, Kecamatan Tapung, Kampar, Senin (9/8). Dalam reka ulang itu, pelaku memperagakan 14 adegan.

Adapun pelaku adalah Friederik Silvester Tambunan alias Erik. Pria 41 tahun itu merupakan kekasih korban.

Dalam reka adegan yang digelar di Mapolres Kampar itu, Erik mengaku nekat melakukan aksinya lantaran sakit hati karena sudah tiga kali diselingkuhi korban. Lelaki yang sudah memiliki istri itu mengatakan, selama ini dia yang membiayai kehidupan korban mulai dari kos hingga kebutuhan sehari-hari.

Sebanyak 14 rangkaian adegan diperagakan Erik. Mulai dari dia menjemput ke kos korban yang terletak di Pekanbaru. Ia menjemput korban menggunakan mobil rental merek Innova Reborn.

Setelah itu Erik membawa korban jalan-jalan di seputaran Jalan HR Subrantas Pekanbaru. Kemudian berputar arah menuju ke Jalan Garuda Sakti menuju arah Sei Galuh Kecamatan Tapung, Kampar.

Tersangka bersama korban masih berbicara seperti biasa. Di perjalanan, tersangka kemudian membelokkan mobil ke areal kebun kelapa sawit Sei Putih.

Korban sempat bertanya mengapa mereka ke sana. Atas pertanyaan itu, pelaku mengatakan ada yang mau disampaikannya. Setelah itu tersangka menghentikan mobil dalam kondisi mesin hidup dan lampu mobil dimatikan

Saat itu, Erik menanyai korban tentang hubungannya. Dia menyuruh korban memutuskan hubungan dengan selingkuhannya atau pilih salah satu dari mereka.

Tersangka kembali mengatakan tidak lagi percaya dengan korban, karena sudah 2 kali ketahuan berselingkuh. Dia kemudian menyinggung soal dirinya yang telah membiayai kehidupan korban sehari-hari. Atas hal itu, korban hanya terdiam.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Reporter: Amri

Tags

Terkini

X