Divonis 3,5 Penajara, Pelaku Penembakan Cewek Michat Bripda Adyttio Banding

- Senin, 9 Agustus 2021 | 09:41 WIB
Illustrasi penembakan (net)
Illustrasi penembakan (net)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Adyttio Pratama menyatakan banding atas vonis 3,5 tahun penjara dalam perkara dugaan percobaan pembunuhan terhadap seorang perempuan yang dikenalnya melalui aplikasi MiChat. Hal yang sama juga dilakukan Jaksa Penuntut Umum.

"Terdakwa banding. JPU juga sudah menyatakan banding," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Robi Harianto, akhir pekan kemarin.

Adyttio divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru yang diketuai Estiono. Putusan terhadap oknum anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu dibacakan pada sidang yang digelar dihukum 3,5 tahun penjara pada Kamis (29/7) kemarin.

Vonis itu lebih rendah 6 bulan dibandingkan tuntutan Jaksa yang menjeratnya dengan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP. Pasal yang sangat juga dipakai hakim dalam putusannya.

"Kamis kemarin disampaikan bandingnya (ke PN Pekanbaru)," sebut mantan Kasi Intelijen Kejari Batam, Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Atas kondisi itu, JPU kata Robi, saat ini tengah menyusun memori banding dan kontra memori banding. Jika rampung, akan diserahkan ke PN Pekanbaru, untuk diteruskan ke Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru.

"Secepatnya kita serahkan ke pengadilan," pungkas Robi Harianto.

Adyttio Pratama diduga melakukan penembakan terhadap seorang wanita. Peristiwa itu terjadi di Jalan Kuantan III Pekanbaru, Sabtu (13/3) lalu sekitar pukul 03.20 WIB.

Kejadian bermula saat terdakwa yang menginap di salah satu hotel di Jalan Kuantan Raya Pekanbaru melakukan pemesanan Pekerja Seks Komersial (PSK) melalui aplikasi perpesanan Michat.

Tak lama berselang, datang 2 orang perempuan masing-masing bernama Dilla Oktaviani dan Kiki. Wanita yang disebutkan pertama kemudian tinggal bersama terdakwa di dalam kamar.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Terlibat TPPU, Berkas Petinggi Fikasa Group Telah P-21

Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB

Resmob Polres Inhil Tangkap Curanmor di Pasar Terapung

Selasa, 27 September 2022 | 16:24 WIB
X