Ditreskrimsus Polda Riau Lidik Aktivitas PETI Pakai Alat Berat di Kawasan Veneu Dayung Kebun Nopi

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:03 WIB
Kondisi alat berat sedang pekerja di areal kebun Nopi (Jon/HRC)
Kondisi alat berat sedang pekerja di areal kebun Nopi (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau lidik kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Aktivitas Peti menggunakan alat berat yang sedang melakukan penggalian tanah sekitar 50 meter dari bibir Danau Venue Dayung Kebun Nopi lebih dari 1 unit terpantau bekerja pada, Minggu (5/12/2022) malam.

Ditreskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan akan melidik kegiatan ilegal yang tidak pernah musnah di Kabupaten Kuantan Singingi, meskipun sudah berulang kali dilakukan penertiban dan bahkan penindakan.

"Kita akan lidik kegiatan ilegal tersebut," tegas Kombes Pol Ferry kepada Haluanriau.co.

Untuk diketahui kegiatan Peti tersebut seakan - akan sudah terselesaikan persoalan sospolnya, sebab salah seorang warga bukit Pedusunan Ujang saat mencari ikan di sungai Danau Kebun Nopi memberikan tanggapan ringan terkait aktivitas peti memakai alat berat.

"Alat berat itu mengerjakan proyek ya pak ? tanya Haluanriau. Dengan spontan Ujung menjawab, tidak itu mencari emas," jawabnya.

Kemudian guna memastikan kembali apakah aktivitas peti di kawasan Desa Bukit Pedusunan diketahui Kepala Desa tersebut, namun sampai saat berita ini dirilis kepala Desa Bukit Pedusunan belum membalas pesan WhatsApp yang dikirimkan ke nomor kades tersebut.

(Jon)

Baca Juga: SD Negeri Bernas Juara Turnamen Futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perkara Mantan Rektor UIN Suska Riau Belum Inkrah

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:06 WIB

Teddy Pardiyana Divonis 1 Tahun 3 bulan Penjara

Jumat, 20 Januari 2023 | 15:28 WIB
X