Ketua KUD Iyo Basamo Terlibat Kasus KDRT, Berkas Perkara Dilimpahkan ke Kejaksaan

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:35 WIB
Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi, Andy Situmorang telaah berkas perkara, Hermayalis didampingi kuasa hukumnya. (haluanriau.co/Amri)
Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi, Andy Situmorang telaah berkas perkara, Hermayalis didampingi kuasa hukumnya. (haluanriau.co/Amri)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar menerima tahap II perkara kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh terdakwa Hermayalis terhadap istrinya.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, diketahui Hermayalis adalah Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Iyo Basamo Desa Tarantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

"Ya hari ini, kami menerima pelimpahan tahap II perkara kasus KDRT dari Polsek Tambang, atas nama terdakwa Hermayalis, dan barang bukti yang kami terima berupa baju dan lainnya," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Sabar Gunawan, melalui Jaksa Fungsional Andy Situmorang, Selasa (3/8/2021).

Andy menyebutkan terdakwa Hermayalis, disangkakan melakukan tindak pidana yang melanggar Pasal 44 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

"Terdakwa (Hermayalis, red) melakukan KDRT terhadap istrinya di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar," kata Andy Situmorang.

Andy mengatakan, berdasarkan berkas perkara yang ditelaah oleh pihaknya, peristiwa itu terjadi saat istri terdakwa (Hermayalis, red) mengambil buah sawit. Keterangan dari istri terdakwa, ia mengaku bahwa buah kelapa sawit yang dia ambil adalah miliknya bukan milik suaminya.

"Kemudia terdakwa mendatangi istrinya dan terjadilah keributan. Dan saat ini, untuk sementara terdakwa kami titip di Rutan Polres Kampar," pungkasnya.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Amri

Tags

Terkini

X