Aksi Bripda Adyttio Pratama Tembak Cewek MiChat Diganjar 3,5 Tahun Penjara

- Kamis, 29 Juli 2021 | 20:10 WIB
Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pekanbaru
Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pekanbaru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Adyttio Pratama dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana percobaan pembunuhan terhadap seorang perempuan yang dikenalnya melalui aplikasi MiChat. Untuk itu, oknum anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua dihukum 3,5 tahun penjara.

Putusan itu dibacakan pada sidang yang digelar pada Kamis (29/7). Jalannya sidang secara virtual, dimana majelis hakim yang diketuai Estiono berada di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Penasehat Hukum terdakwa berada di tempatnya masing-masing.

Sementara Bripda Adyttio Pratama berada di Mapolresta Pekanbaru. "Sudah putus," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Robi Harianto, Kamis sore.

Dikatakan Robi, majelis hakim sepakat dengan pihaknya dalam penerapan pasal terhadap terdakwa Adyttio Pratama. Yakni, menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 338 KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP.

"Vonisnya, 3 tahun dan 6 bulan," sebut mantan Kasi Intelijen Kejari Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yang saat itu didampingi Kasubsi Prapenuntutan pada Seksi Pidum Kejari Pekanbaru, Rendi Panalosa selaku anggota Tim JPU.

Atas putusan itu, kata dia, Tim JPU menyatakan pikir-pikir. Hal yang sama juga disampaikan terdakwa.

"Kita punya waktu 7 hari untuk menentukan sikap. Apakah menerima atau menolak putusan tersebut," pungkas Robi Harianto.

Sebelumnya, Tim JPU menuntut Bripda Adyttio Pratama dengan pidana penjara selama 4 tahun. Tuntutan itu disampaikan pada persidangan sebelumnya.

Adyttio Pratama diduga melakukan penembakan terhadap seorang wanita. Peristiwa itu terjadi di Jalan Kuantan III Pekanbaru, Sabtu (13/3) lalu sekitar pukul 03.20 WIB.

Kejadian bermula saat terdakwa yang menginap di salah satu hotel di Jalan Kuantan Raya Pekanbaru melakukan pemesanan Pekerja Seks Komersial (PSK) melalui aplikasi perpesanan Michat.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

X