Densus 88 Amankan 8 Orang Terduga Teroris di Dumai

- Kamis, 15 September 2022 | 15:59 WIB
Ilustrasi teroris. (Pixabay)
Ilustrasi teroris. (Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan 8 orang terduga teroris di Provinsi Riau. Semuanya diamankan dalam penindakan yang dilakukan di Kota Dumai.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto tidak menampik adanya kegiatan yang dilakukan Densus 88 AT Mabes Polri di wilayah hukumnya. Petugas Densus 88 berada di Kota Minyak itu pada Rabu (14/9/2022) kemarin.

"Kemarin Tim Densus 88 Antiteror melakukan penindakan di Dumai," ujar Nurhadi, Kamis (15/9).

Diyakini, ada sejumlah orang yang diamankan dalam kegiatan tersebut. Jumlahnya lebih dari satu orang.

Baca Juga: Deretan Box Office Iqbal Ramadhan yang Tembus 2 Juta Penonton

Ditanyakan kebenaran informasi itu, AKBP Nurhadi membenarkan. Namun dia tidak memerinci soal penangkapan tersebut. Nurhadi beralasan penindakan itu merupakan kewenangan Mabes Polri.

"Untuk lebih jelasnya nanti ada penyampaian (informasi) dari Humas Polda Riau maupun  Mabes Polri," tegas mantan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) itu.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto juga membenarkan kehadiran tim dari Densus 88 di Bumi Lancang Kuning. Dia juga membenarkan adanya sejumlah orang yang diamankan.

"Iya. Diamankan 8 orang," ujar Sunarto.

Dikatakan Sunarto, semua terduga teroris diamankan di Kota Dumai. "Dumai. Kabarnya begitu (hanya diamankan di Kota Dumai,red)," sebut perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X