PPKM Level 4 Tambah 200 Personel BKO, Kapolda Riau : Sekecil Apapun Peran Dibutuhkan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:28 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (Akmal)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kota Pekanbaru akan menjadi salah satu wilayah yang akan menerapkan PPKM Level 4 terhitung sejak tanggal 26 Juli 2021, Sabtu (24/7).

Tentu hal ini menjadi tantangan baru bagi aparat kepolisian dalam melakukan pengawasan dan penerapannya.

Polda Riau telah menyiapkan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) yang akan ditugaskan di titik posko PPKM di Kota Pekanbaru.

"Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya, khusus untuk Kota Pekanbaru tadi (Jumat) sore (rapat), akan menurunkan 200 personel di 503 posko PPKM" jawab Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi usai melaksanakan giat patroli skala besar, Jumat (23/7) malam.

Personel tambahan ini akan ditugaskan untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. Bersama-sama melakukan pendisplinan protokol kesehatan dan pengawasannya.

"Inilah yang sedang kita lakukan bersama, (pasien) sedang tidak menjadi berat, dan (pasien) berat tidak sampai meninggal," ulasnya.

Upaya ini dinilai memang harus dilakukan, tidak bisa dilakukan sendiri oleh aparat kepolisian, melainkan dilakukan secara bersama-sama.

"Berharap kerjasama semua pihak, kita semua sedang menjalankan ikthiar supaya terbebas dari pandemi ini. Sekecil apapun peran kita, sangat dibutuhkan," imbuh Irjen Pol Agung.

Dalam pelakasanaannya nanti, Agung mengingatkan personelnya untuk tetap bersikap humanis  dan penuh rasa kemanusiaan.

"Mereka (personel kepolisian) sedang dibutuhkan masyarakat, dan (sikap) humanis juga dibutuhkan masyarakat," tutup Agung.

Editor: Akmal

Tags

Terkini

X