Masih Mengaji Saat Didatangi, Kapolda Riau Borong Dagangan Ibu Wati

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 01:32 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghitung barang dagangan Ibu Wati. (Akmal)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghitung barang dagangan Ibu Wati. (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Ibu Wati langsung membereskan karung goni yang tadinya dijadikan tempat beristirahat sembari menunggu barang jualannya, Jumat (22/7) malam.

Beberapa lembar uang pecahan Rp.100.000 juga masih digenggam erat ditangan kanannya, tangan kirinya sesekali menurunkan masker agar ucapan terimakasihnya dapat terdengar jelas.

Wanita berumur 45 tahun itu berterimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang baru saja memborong semua dagangan yang dijualnya.

Ada 15 kantong plastik buah-buahan yang diborong oleh Irjen Pol Agung itu, satu kantong dijual Ibu Wati Rp.15.000, tapi Irjen Pol Agung membeli diatas harga yang ditawarkan Ibu Wati.

"Ada 15 kantong, itu ada jambu, ada jagung, ada pisang. Belum dikira berapa (duit yang diterima)," jelas Ibu Wati sambil mengemas barang-barangnya.

Ibu Wati ini setiap hari berjualan di depan Rumah Sakit Eka Hospital Jalan Soekarno Hatta. Berjualan sejak pagi hingga larut malam, seorang diri.

Terpaan angin malam tak membuatnya khawatir, Ibu Wati hidup seorang diri dan menumpang tinggal dengan saudara angkat di wilayah Panam.

"Sudah tidak ada (suami), juga tidak ada (anak), anak angkat banyak, tinggal sama saudara angkat," terangnya lagi.

Barang dagangannya tak menentu, buah apa yang didapatkannya itulah yang dijual. Barang dagangannya ditata didalam keranjang yang terikat diatas sepeda tuanya.

"Tak menentu (hasil penjualan), kadang ada, kadang tidak. Tak menentu juga (barang dagangannya)," ulasnya lagi.

Ada kebiasaan yang patut ditiru dari Ibu Wati, yakni membaca Alqur'an sembari menunggu barang dagangannya laku terjual.

"Iya, ini biar berkah dagangannya," jawabnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyebut bahwa ekonomi masyarakat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Apa yang dilakukannya, berharap menjadi upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat. Serta menunjukkan bahwa TNI-Polri ada ditengah masyarakat.

"Iya, (memborong) ada jambu air merah, ada jagung. Kita bantu untuk dapat meneruskan perjuangannya," beber Agung.

Tak hanya memborong dagangan Ibu Wati, Irjen Pol Agung juga memberikan bantuan paket sosial berupa bahan makanan pokok.

"Kita juga membantu ada paket sosial, semoga menjadi hal yang bermanfaat bagi Ibu Wati," singkat Agung.

Diketahui, Polda Riau kembali mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 800 paket. Dan aksi yang sama juga dilakukan secara serentak oleh Polres/Polresta jajaran.

Editor: Akmal

Tags

Terkini

X