Wajah Penuh Darah, Mengaku Mata Ditusuk Petugas PPKM Tapi Kenyataannya

- Senin, 19 Juli 2021 | 11:40 WIB
screnshoot video Rao yang memperlihatkan wajahnya berdarah dan mengaku karena tertusuk akibat ddidorong petugas PPKM (kabarsumbar)
screnshoot video Rao yang memperlihatkan wajahnya berdarah dan mengaku karena tertusuk akibat ddidorong petugas PPKM (kabarsumbar)

HALUANRIAU.CO, PADANG-Media sosial terutama grup grup Whatshapp tiba tiba dihebohkan dengan video yang berdurasi 2 menit 8 detik, dimana seorang warga mengaku matanya tertusuk pena akibat didorong petugas PPKM yang menyekat perbatasan Kota Padang dan kabupaten Solok.

Video tersebut tersebar Sabtu 17 Juli 2021 malam dan pria di video tersebut terakhir dikatahui bernama Awaluddin Rao yang merupakan mantan anggota DPRD dan mengaku matanya tertusuk pena.

"Saya didorong pak, saya megang pena. Akhirnya ketusuk mata saya. Mata saya sudah buta," kata Rao dalam video yang juga diterima haluanriau.co, Sabtu (17/7/2021) malam.

Rao terlihat memakai baju kemeja putih, dan wajahnya berlumuran darah. "Ini posko penyekatan di perbatasan Solok. Kebetulan saya baru memutar saja pak melihat truk kita yang terbalik," kata Rao yang juga menyebutkan nama salah seorang petugas PPKM saat itu.

Pengakuan Rao dalam video bahwa dirinya melalui penyekatan tersebut karena melihat truknya yang terbalik dan baru beberapa saat melintas dari penyekatan tersebut dan ingin kembali ke Padang. Namun saat dimintai surat keterangan atau kartu identitasnya, RFao tidak mau memberikan.

"Saya sudah melapor ke sini pak. Mau balik ke padang. Rumah saya di Padang dan tidak lebih setengah jam," kata Rao.

Menurut Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon peristiwa dalam video tersebut terjadi, Jumat (16/7/2021) malam di posko penyekatan PPKM Padang-Solok.

"Betul saya ikut dalam kegiatan penyekatan itu. Tapi video yang beredar itu tidak benar," kata Lija yang seperti dikutip dari kompas.com, Minggu (18/7/2021).

Bahkan Lija mengakui bahwa dirinya yang membawa Rao ke klinik dan ditegaskannya bahwa yang berdarah bukan mata Rao, tetapi hanya pelipis dan tidak ada yang matanya buta.

"Tapi saat kita tanya petugasnya, Rao tidak mampu menunjukkannya. Kemudian kita tanya KTP Padangnya, Rao tidak juga mampu memperlihatkannya. Akhirnya kita suruh putar balik," kata Lija.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

Donna Fitria Susul Yan Prana Jalani Penahanan

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:31 WIB
X