Ringankan Beban Masyarakat Selama PPKM Mikro Pekanbaru, TNI-Polri Salurkan Paket Bantuan Sosial

- Jumat, 16 Juli 2021 | 18:52 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi didamping Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed melepas pendistribusian bantuan paket sosial di Halaman Mapolda Riau (Akmal)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi didamping Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed melepas pendistribusian bantuan paket sosial di Halaman Mapolda Riau (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Satu persatu mobil patroli yang tadinya dijejerkan di halaman Mapolda Riau keluar, puluhan mobil itu mengangkut paket bantuan sosial yang akan didistribusikan ke masyarakat Kota Pekanbaru melalui Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Tak hanya diangkut menggunakan mobil, paket bantuan sosial berupa sembako itu juga diangkut menggunakan kendaraan roda dua milik Bhabinkamtibmas dan Baninsa.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menyatakan bahwa paket bantuan sosial itu akan disalurkan ke 503 Posko PPKM yang tersebar di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Nantinya, masing-masing posko PPKM yang akan langsung mendistribusikan ke masyarakat dianggap membutuhkan bantuan akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Covid-19. Kita bergandeng tangan untuk menyelamatkan saudara kita melalui masa sulit," kata Irjen Pol Agung saat giat pelepasan pendistribusian, Jumat (16/7) petang.

Pelepasan pendistribusian juga disaksikan oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed. TNI-Polri bersama-sama hadir ditengah masyarakat untuk membantu, melindungi.

Total paket bantuan sosial ini berupa 5 ton beras, 200 dus mie instan serta 200 Kg gula. Irjen Pol Agung meminta kepada personelnya agar paket sembako dapat dipastikan sampai ke tangan masyarakat.

"Ini semua agar masyarakat dapat menjalankan kehidupan yang lebih baik," singkat Agung.

Sementara itu, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed menambahkan apa yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat.

"Agar masyarakat terbantu. Pandemi Covid-19 dampaknya sangat terasa. Semoga cepat berakhir," ucap Ismed.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kemampuan dalam ekonomi juga dapat membantu masyarakat lainnya.

"Juga menghimbau bagi masyarakat yang kemamapuannya lebih untuk menyisihkan  sedikit rezeki membantu masrayakat yang membutuhkan," tutupnya.

Diketahui, bahwa pendistribusian paket bantuan sosial ini dilakukan di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau secara serentak.

Editor: Akmal

Tags

Terkini

Donna Fitria Susul Yan Prana Jalani Penahanan

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:31 WIB
X