Mobil Toyota Hilux Terbakar di Parkiran MPP Pekanbaru

- Senin, 12 Juli 2021 | 14:46 WIB
IMG-20210712-WA0147
IMG-20210712-WA0147

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Mobil jenis Toyota Hilux terbakar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, penyebab kebarakan mobil dengan Nomor Polisi (Nopol) BM 8566 TO masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kenderaan roda empat itu diketahui milik Hasto (66), yang saat itu mengurus izin usaha di MPP Kota Pekanbaru, Senin (12/7) siang.

"Saat itu korban sedang mengurus perizinan di MPP Pekanbaru. Mobil dalam keadaan kosong," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani.

Kebakaran itu diketahui ketika alarm mobil berbunyi, lantangnya bunyi alarm menarik perhatian petugas Satpol PP yang ketika itu tengah berjaga.

Mendengar itu, petugas Satpol PP mencari sumber suara dan melihat asap hitam sudah keluar dari kap depan mesin mobil. Upaya memadamkan dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) menjadi pertolongan pertama.

Setelah itu, sejumlah petugas Satpol PP berupaya memadamkan api yang semakin membesar dengan APAR dan air.

Selang lima menit kemudian petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api. Petugas sempat kewalahan membuka kap mesin mobil yang terkunci. Api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

"Ada dua mobil pemadaman kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api," jelasnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Diperkirakan kerugian materi mencapai puluhan juta akibat kebakaran tersebut.

 

Penulis : Akmal

Editor: Akmal

Terkini

Donna Fitria Susul Yan Prana Jalani Penahanan

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:31 WIB
X