Rencana Pemasangan Kamera Pengintai di Panger, Polsek Pekanbaru Kota Gencarkan Patroli dan Penentuan Lokasi Pemasangan

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 12:48 WIB
IMG-20210703-WA0045
IMG-20210703-WA0045

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota masih melakukan pemetaan lokasi di kawasan Pangeran Hidayat, yang rencananya akan dipasang kamera pengintai atau CCTv.


Pemasangan kamera pengintai ini sesuai dengan arahan dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dengan harapan dapat menjadikan kawasan yang diduga rawan peredaran narkoba itu layak untuk ditinggali.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Josina Lambiombir menyebut bahwa pihaknya masih dalam tahap menentukan tempat titik lokasi pemasangan.

"Masih memutuskan tempat pemasangan CCTv. Kita buat Panger (kawasan Pangeran Hidayat) jadi kampung benar, kampung bebas narkoba," kata Josina usai melalukan giat gotong royong di kawasan Pangeran Hidayat, Sabtu (3/7).

Belum tahu berapa jumlah kamera pengintai yang akan dipasang, tetapi yang pasti CCTv akan dipasang dititik lokasi yang kerap terjadi diduga transaksi narkoba.

"Belum selesai, baru dapat 20 titik dan masih ada lagi. Semua tempat yang (diduga) ada transaksi akan jadi target (pemasangan CCTv)," sambungnya.

Untuk mengubah Kawasan Pangeran Hidayat, tidak cukup dilakukan oleh instansi penegak hukum saja, kepedulian dari warga setempat mempunyai pengaruh besar dalam membumihanguskan narkoba dari kawasan tersebut.

"Setelah kegiatan kurve tadi, kita patroli jalan kaki kedalam gang jalan, kita berikan himbauan dan edukadi agar masyarakat tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti pemakai dan pengedar narkoba," imbuh Josina.

Apa yang diedukasikan ke masyarakat, Josina berharap dapat dijalankan oleh masyarakat semestinya. Pihaknya selalu melakukan pengawasan agar tidak ada lagi aktivitas transaksi jual beli narkoba.

Penulis : Akmal

Editor: Akmal

Terkini

Donna Fitria Susul Yan Prana Jalani Penahanan

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:31 WIB
X