Putra Siregar dan Rico Valentino Divonis 6 Bulan Penjara Terkait Kasus Penganiayaan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:09 WIB
Putra Siregar dan Rico Valentino, sebagai tersangka pelaku pengeroyokn di dalam kafe Kode. (PMJ/Yeni)
Putra Siregar dan Rico Valentino, sebagai tersangka pelaku pengeroyokn di dalam kafe Kode. (PMJ/Yeni)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino, Kamis (18/8/22).

Sidang ini beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim. Agenda ini sebelumya sempat tertunda pada sidang pekan lalu.

Bos PS Store dan Rico Valentino bersama kuasa hukumnya, Nur Wafiq Warodat mengikuti persidangan secara virtual (online) dikarenakan sedang berada di Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Selatan.

Pada sidang ini, Putra Siregar dan Rico Valentino didakwa dua pasal alternatif. Pertama Pasal 170 ayat (1) KUHP, Atau Kedua Pasal 351 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga: Brigjen Pelaku Penembakan Kucing di Sesko TNI Dijerat Pasal Berlapis UU Hewan

"Menyatakan terdakwa I dan terdakwa II terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan terangan-terangan melakukan kekerasan terhadap orang," kata Kamijon selaku Hakim Ketua saat membacakan vonis dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa masing-masing dengan pidana penjara selama enam bulan," tambahnya yang dikutip dari Detik.

Mendengar pembacaan vonis tersebut, Putra Siregar terlihat menangis.

Sebelumnya, Putra Siregar dan Rico Valentino telah mendekam di penjara usai diduga mengeroyok Nur Alamsyah di sebuah kafe pada 2 Maret 2022. Peristiwa ini juga menyeret Chandrika Chika, ia telah diperiksa polisi sebagai saksi.

(Gita/HRC-MaG)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlibat TPPU, Berkas Petinggi Fikasa Group Telah P-21

Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB

Resmob Polres Inhil Tangkap Curanmor di Pasar Terapung

Selasa, 27 September 2022 | 16:24 WIB
X