Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Kedatangan Surya Darmadi (Dodi/HRC)
Kedatangan Surya Darmadi (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Surya Darmadi kembali menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka perkara yang melibatkan PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (18/8). Usai diperiksa, kondisi kesehatan pemilik PT Duta Palma Group itu menurun dan langsung dilakukan pemeriksaan.

Surya Darmadi merupakan tersangka dugaan korupsi dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Inhu. Bersamanya turut ditetapkan seorang tersangka lainnya, yaitu mantan Bupati Inhu Raja Thamsir Rachman.

Perkara tersebut ditangani Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Surya Darmadi sempat menyandang status buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena disinyalir berada di luar negeri. Hingga akhir pria yang memiliki nama lain Apeng itu menyerahkan diri dan diamankan pada Senin (15/8) kemarin.

Setiba di tanah air, Surya Darmadi langsung menjalani pemeriksaan dalam status tersangka perkara yang menjeratnya.

Baca Juga: Didepan Istana Siak, Husni Merza Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 Thn 2022

Ternyata penyidik masih membutuhkan keterangan yang bersangkutan, dan kembali melakukan pemeriksaan yang terhadapnya. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana.

"Pada hari ini, bertempat di Gedung Bundar JAM Pidsus, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka SD (Surya Darmadi,red)," ujar Ketut melalui siaran pers yang diterima, Kamis siang.

Dikatakan Ketut, Surya Darmadi saat diperiksa didampingi oleh Tim Penasihat Hukumnya. Dia diperiksa terkait peranannya sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Inhu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Ketut, kondisi kesehatan Surya Darmadi mengalami penurunan atau sakit. Saat itu, penyidik meminta dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlibat TPPU, Berkas Petinggi Fikasa Group Telah P-21

Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB

Resmob Polres Inhil Tangkap Curanmor di Pasar Terapung

Selasa, 27 September 2022 | 16:24 WIB
X