Polri Buka Suara Sebut Irjen Ferdy Diduga Tidak Profesional Dalam Olah TKP

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 01:29 WIB
Irjen Ferdy Sambo  (Dokumentasi )
Irjen Ferdy Sambo (Dokumentasi )

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Polisi resmi membawa Irjen Pol Fredy Sambo ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dan ditempatkan di tempat khusus, Sabtu (6/8/2022).

Dikutip dari detik, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa penempatan tersebut berdasarkan hasil dari riksa wasriksus (pengawas pemeriksaan khusus) atau irsus dimana polisi berpangkat bintang dua tersebut diduga telah melakukan pelanggaran menyangkut masalah ketidakprofesional dalam olah TKP.

Hingga saat ini, pemeriksaan terhadap Irjen Fredy Sambo masih terus berproses dan oleh karena itu ia ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob.

Polisi juga telah memeriksa 10 orang saksi dan telah mendapatkan beberapa bukti.

Baca Juga: Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

"Dari hasil riksa wasriksus (pengawas pemeriksaan khusus) atau irsus terkait peristiwa tsersebut sudah memeriksa kurang lebih sekitar 10 saksi. Dari 10 saksi tersebut dan beberapa bukti, Irsus menetapkan bahwa Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terkait menyangkut masalah ketidakprofesional dalam olah TKP," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat jumpa pers di Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022).

Oleh karenanya malam hari ini yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus yaitu di Korbrimob polri, ini masih berproses," terangnya.

Baca Juga: Tim Kuasa Hukum Tersangka Serentak Mundur, Kamaruddin: Bharada E Hanya Dikorbankan oleh Atasannya

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlibat TPPU, Berkas Petinggi Fikasa Group Telah P-21

Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB

Resmob Polres Inhil Tangkap Curanmor di Pasar Terapung

Selasa, 27 September 2022 | 16:24 WIB
X