Mardani Maming Resmi Jadi DPO KPK

- Selasa, 26 Juli 2022 | 12:25 WIB
Mardani Maming  (dok, Ist)
Mardani Maming (dok, Ist)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Politisi PDIP, Mardani H Maming resmi masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian atas permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut dilakukan lantaran tersangka telah mangkir sebanyak 2 kali pemanggilan oleh KPK dalam perkara dugaan korupsi kasus suap dan gratifikasi terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

"KPK telah memanggil tersangka MM (Mardani H Maming) sebanyak 2 kali namun tidak hadir sehingga kami menilai tersangka dalam perkara ini tidak kooperatif," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (27/7/2022).

Ali Fikri juga menerangkan pihaknya telah berkirim surat ke Bareskrim polri untuk meminta bantuan penangkapan tersangka.

Baca Juga: Tips Bertahan Hidup di Tanggal Tua, Pernah Mencobanya?

"Hari ini KPK memasukkan tersangka ini dalam daftar pencarian orang (DPO) dan paralel dengan itu KPK juga berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan terhadap tersangka dimaksud," imbuhnya.

Lebih lanjut Ali meminta kepada tersangka untuk kooperatif dan menyerahkan diri dan juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi keberadaan Mardani ke KPK bila mengetahui lokasinya.

"Peran serta dan dukungan masyarakat dalam upaya penyelesaian perkara ini sangat dibutuhkan, karena kita semua tentu berharap penyelesaian perkara ini dapat dilakukan dengan cepat, efektif dan efisien," ucapnya.

Baca Juga: LPB Muhammadiyah se-Sumatera Ikuti Pelatihan Psikososial Kebencanaan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlibat TPPU, Berkas Petinggi Fikasa Group Telah P-21

Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB

Resmob Polres Inhil Tangkap Curanmor di Pasar Terapung

Selasa, 27 September 2022 | 16:24 WIB
X