Kejari Pelalawan Tetapkan 2 Tersangka Baru Perkara Korupsi Penimbunan Lahan Eks Lokasi MTQ

- Selasa, 12 Juli 2022 | 19:25 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Tersangka dugaan korupsi kegiatan penimbunan lahan lokasi MTQ Tingkat Provinsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pelalawan Tahun 2020 menjadi 4 orang. Hal itu seiring dengan penambahan dua orang tersangka baru.

Pengusutan perkara itu dilakukan penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pelalawan.

Sebelumnya Korps Adhyaksa yang dikomandani Silpia Rosalina itu telah menetapkan dua orang yang dinilai sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam perkara rasuah tersebut. Mereka adalah TRM selaku Pejabat Pembuat Komitmen pada Kegiatan Paket 5 Penimbunan Lahan Lokasi MTQ Tingkat Provinsi Riau di Pangkalan Kerinci tahun 2020 pada Dinas PUPR Pelalawan, dan JN selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Penyematan status tersebut dilakukan pada Kamis (30/6) kemarin. Sejak saat itu keduanya langsung dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru.

Tidak sampai di situ, penyidik masih mengembangkan penanganan perkara. Hasilnya, penyidik menetapkan dua orang tersangka baru.

Baca Juga: Konsisten Transformasi Kultural, Pegadaian Berikan Beasiswa ke Amerika dan Eropa

"Pada Selasa (12/7), Kejaksaan Negeri Pelalawan kembali melakukan penetapan 2 orang tersangka dalam penyidikan perkara tersebut," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan Silpia Rosalina melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Fusthathul Amul Huzni didampingi Kasi Pidsus Frederic Daniel Tobing, Selasa sore.

Dua tersangka baru itu, kata FA Huzni, berasal dari pihak swasta. Yaitu, HNW selaku Direktur Utama PT Suprita Indoperkasa dan SPB selaku Supervisi Engineering dari CV Althis Konsultan.

"Sehingga saat ini sudah 4 orang sudah ditetapkan tersangka dalam penyidikan perkara ini," kata FA Huzni.

Lanjut Kasi Intel, kedua tersangka baru ini berdasarkan pertimbangan tim penyidik dari ketentuan Pasal 21 KUHAP, langsung dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Keduanya dititipkan di Rutan Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Aniaya Warga, Seorang Polwan di Riau Dipolisikan

Jumat, 23 September 2022 | 19:01 WIB

Terlilit Utang Bejudi, Buruh Pabrik Memilih Gantung Diri

Selasa, 20 September 2022 | 15:28 WIB
X