Polsek Bukit Raya Lakukan Tracing Covid-19, Kapolsek : Hasil Swab Antigen Non Reaktif

- Rabu, 26 Mei 2021 | 11:24 WIB
IMG-20210526-WA0018
IMG-20210526-WA0018

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU- Kepolisi Sektor (Polsek) Bukit Raya bersama pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) melakukan pelacakan kontak (tracing) Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) di wilayah hukum (Wilkum) Bukit Raya.

Ada dua lokasi yang didatangi tim dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (25/5) itu, yakni di kediaman pasien positif atas nama RY di Jalan Banda Aceh Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya.

Lalu, dikediaman pasien positif atas nama YM di Jalan Merak Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Arry Prasetyo menyebut bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendataan dan meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19.

"Agar teridentifikasi riwayat aktifitas kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, yang kemudian dapat meminimalisir mata rantai penyebaran virus. Dari hasil ini, kita juga memberikan beberapa rekomendasi bagi warga bagaiamana menghindar dari tertular," kata Arry.

Dari hasil tracing, jelas Arry, warga memiliki aktifitas kontak erat dengan pasien covid-19 maupun tetangga pasien tidak ikut tertular.

"Terhadap seluruh warga tersebut diatas yang telah dilakukan tracing dan testing menggunakan Swab Antigen, didapat hasil non reaktif," jelasnya.

Usai mendapat hasilnya, rombongan tidak meninggalkan lokasi begitu saja. Tim memberikan obat kepada warga yang telah dilakukan tracing.

"Setelah itu, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing kediaman pasien yang terkonfirmasi positif covid-19," singkatnya.

Penulis : Akmal

Editor: Akmal

Terkini

X