Tiga Orang Jaksa Ikuti Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Perbankan di Bank Riau Kepri

- Rabu, 6 Juli 2022 | 15:35 WIB
01 08-08 ==FOTO== Gedung BRK
01 08-08 ==FOTO== Gedung BRK

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pihak Kejaksaan Tinggi Riau telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan perkara tindak pidana perbankan yang terjadi di PT Bank Riau Kepri. Atas SPDP itu, telah ditunjuk tiga orang Jaksa yang nantinya bertugas mengikuti perkembangan penyidikan perkara tersebut.

Saat dikonfirmasi, Asisten Pidana Umum (Pidum) Kejati Riau, Martinus Hasibuan membenarkan hal tersebut. Dikatakan Aspidum, pihaknya telah menerima SPDP dari penyidik Kepolisian pada Selasa (6/7) kemarin.

"Sudah. Sudah diterima," ujar Martinus, Rabu (6/7).

Atas SPDP itu, kata Martinus, pihaknya telah menerbitkan P-16. Itu adalah surat perintah penunjukkan Jaksa Penuntut Umum untuk mengikuti perkembangan penyidikan perkara.

"Ada tiga orang (Jaksa Peneliti)," sebut mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Humbang Hasundutan itu.

Saat ini, para Jaksa tersebut tengah menunggu pemberkasan yang dilakukan penyidik. Jika diterima, Jaksa akan melakukan penelaahan berkas perkara.

"Menunggu berkas pelimpahan tahap I," pungkas Aspidum.

Penyidikan perkara itu dilakukan Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Hal itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/290/VI/2022/SPKT/RIAU, tanggal 24 Juni 2022.

Ada transaksi penarikan dana dari rekening tabungan tanpa seizin atau sepengetahuan nasabah yang diduga dilakukan oleh pegawai BRK dengan menggunakan Kartu ATM. Kejadian itu terjadi dalam kurun waktu 2020-2022 di BRK Cabang Pekanbaru dengan tersangka berinisial RP (33).

Baca Juga: Terbaik Dalam Pelayanan, BRK Raih Peringkat Pertama Call Center BSE Award 2022

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X