Kembali Tidak Kooperatif, Arif Palembang Terancam DPO

- Selasa, 5 Juli 2022 | 19:37 WIB
Ilustrasi Korupsi (Net)
Ilustrasi Korupsi (Net)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Tahap II perkara dugaan korupsi yang terjadi di salah satu bank milik pemerintah daerah yang ada di Kota Pekanbaru kembali batal terlaksana. Salah seorang tersangka dalam perkara ini dinilai tak kooperatif menjalani proses hukum yang menjeratnya.

Pesakitan dimaksud adalah Arif Budiman alias Arif Palembang. Dia adalah debitur bank tersebut yang menjadi tersangka dugaan korupsi berupa pemberian Fasilitas Kredit Modal Kerja Konstruksi (KMKK) kepada Debitur Group Perusahaan CV Palem Gunung Raya, CV Putra Bungsu, CV Hikmah dan CV Putra Wijaya yang diduga menggunakan dokumen kontrak atau Surat Perintah Kerja (SPK) tidak sah atau fiktif.

Selain dia, perkara ini juga menjerat seorang tersangka lainnya. Yaitu, Indra Osmer Gunawan Hutahuruk, mantan pegawai bank tersebut.

Perkara tersebut ditangani penyidik pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Berkas kedua tersangka telah dinyatakan lengkap beberapa hari yang lalu.

Atas P-21 itu, proses berikutnya adalah pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dua kali dijadwalkan, proses tahap II tersebut tak kunjung terlaksana. Teranyar, dijadwalkan dilakukannya pada Selasa (5/7).

"Tahap II perkara tersebut belum terlaksana," ujar Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Bambang Heripurwanto, Selasa petang.

Baca Juga: Mengukir Sejarah, AKBP Gunar Rahadiyanto Kapolres Pertama Mendapatkan Gelar Adat dari LAMRiau Siak

Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto. "Belum jadi (tahap II)," ungkap perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto.

"Yang bersangkutan ditunggu sampai tadi sore, tak datang," sambung Narto seraya mengatakan tersangka dimaksud adalah Arif Budiman.

Tidak terima dengan sikap Arif Budiman yang dinilai tidak kooperatif itu, penyidik kata Narto, juga mendatangi kediamannya. Namun Arif Budiman tidak ditemukan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X