Kuasa Hukum Anthony Hamzah Telah Ajukan Banding, Terhadap Vonis 3 Tahun Kliennya

- Senin, 4 Juli 2022 | 22:17 WIB
Kuasa Hukum Anthony Hamzah Telah Ajukan Banding, Terhadap Vonis 3 Tahun Kliennya (Amri/HRC)
Kuasa Hukum Anthony Hamzah Telah Ajukan Banding, Terhadap Vonis 3 Tahun Kliennya (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Tim Kuasa Hukum Anthony Hamzah mengaku telah mengirimkan memori banding atas putusan vonis 3 tahun penjara terhadap terdakwa Anthony Hamzah kasus pengrusakan di PT Langgam Harmoni, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

"Berkas perkara sudah di kirimkan melalui Pengadilan Negeri Bangkinang ke Pengadilan Tinggi Riau, Tanggal 16 Juni 2022 lalu. Kini lagi nunggu proses persidangan hakim tinggi. "ujar kuasa hukum Anthony Hamzah Samaratul Fuad, ketika dikonfirmasi, Senin (4/7).

Fuad membeberkan sejumlah poin dalam memori banding yang telah diajukan pihaknya, salah satu sebut dia, soal masalah pemerahan hukum yang salah. Karena menurut dia, pelaku yang dibantu tidak terbukti melakukan pengrusakan.

"Tidak ada bukti yang jelas terlihat membantu melakukan perbuatan di putuskan hakim," kata Fuad.

Baca Juga: Frank Kessie Resmi Diperkenalkan Barcelona

Menurut dia, keterangan saksi dipotong dan keterangan ahli juga dipotong. Kemudian saksi kunci Hendra sakti menyatakan tidak ada kaitan sama sekali dengan terdakwa.

" Masalah demo di Langga Harmuni tidak di pertimbangkan hakim, keterangan ahli tidak diletakkan pada proporsinya. Tapi dipelintir," jelasnya.

Dia berharap hakim pengadilan tinggi mengabulkan banding yang telah diajukan pihaknya.

"Membebaskan Antoni dari segala dakwaan karna tidak terbukti, memulihkan nama baik dan membebaskan dari tahanan," katanya.

Diberitakan sebelumnya Dosen Universitas Riau (UNRI) Anthony Hamzah, terdakwa kasus pengrusakan di PT Langgam Harmoni divonis tiga tahun penjara. Majelis hakim PN Bangkinang menyatakan Anthony telah terbukti bersalah telah memberikan bantuan berupa uang dan legalitas surat kuasa.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X