Terlibat Peredaran 56 Kg Sabu, Dua Kurir Narkoba di Bengkalis Dilimpahkan ke Jaksa

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:10 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jaksa Penuntut Umum menerima pelimpahan perkara dua tersangka yang diduga sebagai kurir 56 kilogram sabu. Dimana sebelumnya, dua tersangka diamankan di Kabupaten Bengkalis.

Adapun dua tersangka tersebut, yakni Wiyanto alias Mul dan Maradona alias Dona. Proses tahap II terhadap dua tersangka dilakukan pada Kamis (30/6) kemarin.

"Tahap II dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis," ujar Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat (1/7).

Usai proses tahap II itu, kata Bambang, Tim JPU yang terdiri dari Jaksa gabungan Kejati Riau dan Kejari Bengkalis akan mempersiapkan administrasi pelimpahan berkas perkara ke pengadilan. Salah satunya surat dakwaan.

"Dalam waktu dekat, berkas perkara dua tersangka akan dilimpahkan ke pengadilan," tegas Bambang.

Baca Juga: Tak Bayar Pajak, Pemkab Kampar Segel Menara Telekomunikasi Nakal

Pengungkapan itu dilakukan tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau bersama Bea Cukai dan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bengkalis. Dua tersangka diduga membawa narkotika jenis sabu masuk melalui perairan Bantan, Bengkalis.

Dua pelaku dibekuk pada Minggu (6/3) subuh di Desa Bantan Air Kecamatan Bantan, Bengkalis. Dari tangan mereka, polisi menemukan 56 bungkusan berisi sabu yang disimpan di dalam sebuah bangunan rumah toko (ruko).

(Ikln/DPRD Kota Pekanbaru6/Akmal)
Rencananya, sabu tersebut akan diedarkan, salah satunya di Kota Pekanbaru.

Penangkapan berawal dari informasi akan masuknya dari luar negeri ke Bengkalis. Informasi ini dikoordinasikan Satreskoba Polres Bengkalis dan Ditresnarkoba Polda Riau.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X