Kejati Riau Peringati HUT PJI Ke-26

- Senin, 17 Juni 2019 | 12:00 WIB
IMG-20190617-WA0032
IMG-20190617-WA0032

PEKANBARU (HR)-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-26. Peringatan itu ditandai dengan apel bersama, Senin (17/6) pagi.

HUT PJI selalu diperingati pada setiap tanggal 15 Juni. Namun karena tahun ini tanggal tersebut bertepatan pada hari Sabtu, maka upacaranya baru digelar pada hari ini.

Kepala Kejati (Kajati) Riau Uung Abdul Syakur, memimpin langsung apel yang digelar di halaman kantor Kejati Riau Jalan Arifin Ahmad riau.harianhaluan.com/tag/Pekanbaru">Pekanbaru. Adapun tema yang diusung pada HUT PJI tahun ini adalah 'Kokohkan Soliditas Untuk Pelayanan Terbaik Bagi Negeri'.

Dalam kesempatan itu, Kajati membacakan sambutan Jaksa Agung HM Prasetyo. Banyak pesan dan arahan yang disampaikan orang nomor satu di tubuh Korps Adhyaksa tersebut, khususnya terkait apa-apa yang telah dilakukan dan diraih dengan membangun soliditas membangun integritas.

"Alhamdulillah tidak sedikit rasanya PJI telah melakukan berbagai upaya yang ditorehkan para anggotanya, mengukir rekam jejak dan prestasi keberhasilan atas ditegakkannya hukum di tanah air tercinta," sebut Jaksa Agung.

Dalam amanatnya Jaksa Agung menyatakan, setiap Jaksa dituntut untuk memiliki sikap, perilaku dan integritas. Seharusnyalah PJI sebagai wadah dan organisasi para Jaksa juga turut bertanggung jawab dan dapat berperan sebagai wahana bagi terbentuknya Jaksa yang teruji dan terpuji.

"Selalu mengingatkan setiap anggotanya bahwa menyandang profesi sangat terhormat sebagai seorang Jaksa," imbuh Jaksa Agung.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan ikrar Jaksa serta sejarah singkat Persatuan Jaksa Indonesia.

Peringatan HUT PJI juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) riau.harianhaluan.com/tag/Pekanbaru">Pekanbaru, para asisten, Kabag Tata Usaha, dan para kasi di Kejati dan Kejari riau.harianhaluan.com/tag/Pekanbaru">Pekanbaru. Juga seluruh Jaksa di dua instansi tersebut.(dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Bocah-Bocah Begal di Pekanbaru Ditangkap Polisi

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:16 WIB

Anak Anggota Dewan Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:40 WIB
X