Polsek Senapelan Tangkap Seorang Pria Berpistol

- Selasa, 9 April 2019 | 14:07 WIB
05 09-04 FOTO - riauterkini - Pemilik senjata api ilegal diamankan Polisi di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Minggu (31-03).
05 09-04 FOTO - riauterkini - Pemilik senjata api ilegal diamankan Polisi di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Minggu (31-03).

PEKANBARU (HR)-Berawal dari perburuan terhadap peredaran narkoba, Tim Opsnal Polsek Senapelan justru meringkus, Dwi Wijanarko (37), seorang pria yang kedapatan menyimpan dan memiliki senjata api jenis pistol.

Pemilik senpi sekaligus terduga pengedar narkoba tersebut diamankan oleh pihak berwajib di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Minggu (31/3) pukul 01.40 WIB dinihari lalu.

Menurut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ary Wibowo, tersangka ditangkap ketika menumpangi mobil Suzuki Ertiga dan berhenti di sebuah rumah di TKP. Saat itulah, polisi yang sudah melakukan pengintaian kemudian langsung menghampiri mobil yang ditumpangi tersangka dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukanlah senjata api jenis pistol berwarna hitam yang diduduki oleh tersangka.

"Posisi tersangka saat itu berada di kursi penumpang depan sebelah kiri supir. Pengakuan yang bersangkutan, senpi itu asli. Titipan dari temannya yang berada di Lampung," ujarnya ketika memimpin ekspose didampingi Kapolsek Senapelan, Kompol Agung Tri Adiyanto dan Kanit Reskrim, Ipda Budi Winarko, Senin (8/4).

Ary melanjutkan, masih dari pengakuan tersangka, senpi itu sendiri, rencananya akan dijemput oleh seseorang jika sudah berada di Pekanbaru. Mengenai hal itu, pihaknya pun masih mendalami penyidikan lebih lanjut. Sementara itu, selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti sepucuk pistol berwarna hitam, satu unit mobil Ertiga warna silver nopol BM 1477 VY dan selembar STNK mobil Ertiga tersebut.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Senapelan, Kompol Agung Tri Adiyanto menambahkan, sebelum tertangkap atas kepemilikan senpi tanpa izin, tersangka Dwi Wijanarko merupakan target operasi yang sering mengantar jemput narkoba ke sejumlah tempat di Pekanbaru.

"Tersangka sudah jadi TO kita sejak lama. Apakah tersangka pernah terlibat tindak kejahatan lain atau tidak, penyidikan masih kita dalami," tutupnya.(rtc)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

X