Kabur Saat Disergap, Seorang Kurir Narkoba di Dumai Ditembak Petugas

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:09 WIB
Dokumentasi Polda Riau saat penangkapan kurir narkoba (Istimewa)
Dokumentasi Polda Riau saat penangkapan kurir narkoba (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Seorang kurir narkoba berinisial Su terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Upaya tegas dan terukur tersebut terpaksa dilakukan mengingat yang bersangkutan mencoba melarikan saat hendak ditangkap.

Pengungkapan itu dilakukan personel Subdit I Reserse Narkoba Polda Riau pada 6 Juni 2022. Hal itu sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Dikatakan Sunarto, pengungkapan itu bermula dari informasi dari warga tentang adanya narkotika jenis sabu masuk ke Riau, tepatnya di Kota Dumai. Sabu itu dikendalikan oleh jaringan narkoba Malaysia.

Baca Juga: Kejati Riau Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Kabupaten Siak 2011-2019

Petugas melakukan penyelidikan bersama Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Dumai. Selanjutnya pada dini hari, petugas mendapat informasi ada sabu yang sudah diterima oleh dua kurir.

"Keduanya menggunakan mobil Toyota Avanza," jelas Sunarto didampingi Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur Yudi FS, Selasa (21/6).

Petugas menemukan mobil itu melaju kencang dan melakukan pengejaran. Peringatan petugas tak diindahkan sehingga terpaksa dilakukan tembakan ke arah badan mobil.

"Sopir akhirnya berhenti, tersangka Su terkena tembakan. Sementara temannya, (inisial) Ta," sebut perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto.

Baca Juga: Mantan Bupati Inhil dan Direktur PT GCM Tersangka, Penyidik Agendakan Pemeriksaan Saksi-saksi

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlibat TPPU, Berkas Petinggi Fikasa Group Telah P-21

Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB

Resmob Polres Inhil Tangkap Curanmor di Pasar Terapung

Selasa, 27 September 2022 | 16:24 WIB
X