Kepala dan Bendahara Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana BOK di Puskesmas Kampar Kiri Hulu I

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:09 WIB
Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Bambang Heri Purwanto (Dodi/HRC)
Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Bambang Heri Purwanto (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Tersangka dugaan korupsi pengelolaan dana bantuan operasional kesehatan di Puskesmas Kampar Kiri Hulu I telah diketahui. Ada dua orang tersangka, yang saat ini berkasnya telah diteliti oleh Jaksa Peneliti.

Adapun dua tersangka itu berjenis kelamin perempuan. Tersangka pertama berinisial CS, Kepala Puskesmas KKH I periode April 2014 hingga Februari 2021. Tersangka kedua berinisial DA yang merupakan PNS, yang pernah menjabat sebagai Bendahara di Puskesmas KKH I.

Pengusutan dugaan rasuah ini ditangani penyidik pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Perkara naik ke tahap penyidikan berdasarkan Surat Dimulainya Perintah Penyidikan (SPDP) yang diterima Jaksa Peneliti pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. SPDP itu diterbitkan pada 28 Mei 2020 lalu.

Atas SPDP itu, penyidik melakukan serangkaian proses penyidikan. Hasilnya, dua orang yang disebutkan di atas ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Buka Latihan Manasik Haji,Bupati Minta JCH Doakan Meranti dan Ikuti Arahan Petugas

Selanjutnya, penyidik melimpahkan berkas perkara kedua tersangka ke Jaksa Peneliti. Hal itu seperti disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau, Bambang Heri Purwanto saat dikonfirmasi Senin (23/5).

"Jaksa Peneliti telah menerima berkas perkara dua tersangka," ujar Bambang.

Atas hal itu, kata Bambang, Jaksa Peneliti langsung melakukan penelitian kelengkapan syarat formil dan materil perkara. Hasilnya, Jaksa Peneliti menyatakan berkas perkara belum lengkap atau P-18.

"Jaksa melakukan penelitian. P-18 pada Kamis, 19 Mei 2022 kemarin," sebut mantan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X